168 HOURS : killin' me good

Kuasa Rasa
Chapter #7

05 Penglaris?

Sore ini, langit Kota Kembang cukup bersahabat. Tidak begitu terik ataupun terlalu berawan, cocok sekali untuk menikmati waktu di luar ruangan. Seperti Tasha, gadis itu berada dalam perjalanan menuju tempat kerja barunya. Sampai, di sini ia berada, sebuah cafe populer yang tidak begitu jauh dari tempat tinggalnya. Saat mengunjunginya, banyak pelanggan di sana, memadati ruangan nyaman tersebut. Namun, hal tersebut tidak membuat dirinya terus berdiri saja menyaksikan itu semua. Seorang lelaki dengan apron coklatnya datang, menyambutnya dengan sederhana. Bahkan, gadis itu tidak menemukan senyuman di sana. Benar-benar sangat cuek, pikirnya.

"Gue Tasha, manager baru kalian. Salam kenal!"

Perkenalan singkat itu mendapatkan tepuk tangan dari lima karyawannya. Mereka berempat tersenyum cerah, lain halnya dengan lelaki yang pertama ditemuinya tadi. Sepertinya, dia memang seperti itu, pikirnya. Tidak ingin menghabiskan waktu mengurus yang tidak penting. Setelah pertemuan mendadak tadi, mereka kembali ke pekerjaan masing-masing. Tidak ingin ada pelanggan yang protes karena tidak dilayani dengan baik dan menurunkan kualitas dari tempat tersebut. Tasha bersyukur di tempatkan di sini, ia hanya perlu melanjutkan tanpa harus memulainya dari awal lagi. Ia kembali berterima kasih kepada Maminya.

"Jadi, kendala kalian di sebelah mana?"

"Sejauh ini, gak ada kendala Teh."

Tasha hanya mengangguk, membantu karyawan berkacamata bulat itu merapikan gelas-gelas yang baru dicuci olehnya. Gadis itu diam-diam memandang lelaki tadi yang sibuk dengan mesin kasir di depan, tidak begitu banyak bicara dan sangat fokus dengan tugasnya.

"Kenapa? Ganteng ya, Teh?" Tanya Ridwan, bercanda.

"Iya, tapi bukan tipe gue." Jawab Tasha, singkat.

Ridwan terkekeh, ikut memandangi lelaki di seberang setelah menyelesaikan tugasnya mencuci tumpukan gelas dan piring kecil tadi. "Haekal emang gitu orangnya, Teh. Gak suka banyak omong, tapi kerjanya paling bagus di sini. Dia lebih dipercaya sama Mami Teteh, dulu sempet ditunjuk jadi wakil manager tapi dia gak mau. Maunya di kasir atau buat kue aja cenah. Gak tau kenapa, dia gak pernah obrolin alasannya." Jelasnya, suaranya pelan.

Lihat selengkapnya