ADVENTRIX

Cassandra Reina
Chapter #8

Hilang

Di Stasiun Ganimede, tim dari stasiun TV heran kenapa kereta Adventrix belum juga tiba. Maka salah satu staff stasiun itu menghubungi Stasiun Deinrow. Pihak Stasiun Deinrow memberi kabar bahwa Adventrix sudah berangkat dan seharusnya sudah tiba di Stasiun Ganimede satu jam yang lalu. Staff itu bertambah bingung. Dia lalu melapor pada atasannya. Dan atasannya segera memerintahkan pada staffnya nya yang lain untuk memindahkan pax dari peron ke tempat yang lebih nyaman—mereka lalu diberi snack agar tidak banyak mengajukan pertanyaan. 

Pihak Stasiun Darley yang baru saja mendapat laporan yang sama, mencoba menghubungi Arrell tapi tidak bisa. Sepertinya Adventrix berada di luar jangkauan. 


*****


Seorang staff TV datang ke ruang direktur QiuTV untuk menyampaikan, "Ada penjaga perlintasan yang melaporkan dari Pos 22, kereta kita melewati jalan Famrose jam setengah satu. Tapi saat aku menghubungi Pos 23, mereka bilang tidak ada kereta lewat di jam itu." 

Sang direktur tampak mendengarkan.  

"Dua pos itu cukup dekat. Dan mereka sudah memeriksa. Tidak ada tanda-tanda kecelakaan kereta," lanjut staff itu. 

"Jadi, maksudmu kereta hilang begitu saja?" tanya sang direktur.  

"Tapi itu kenyatannya." 


*****


"Haruskah kita memberitahu para pax?" tanya Aguin.

"Aku tidak melihat manfaat dari menyembunyikan hal ini dari mereka. Lagipula, siapa tahu mereka bisa membantu," jawab Rey.

Lihat selengkapnya