Air Mata Bintang

kieva aulian
Chapter #5

Dua Surprise Satu Nama

Seusai shalat subuh aku rebahan dan Alhamdulillah aku tertidur meski hanya kurang dari satu jam saja. Aku terbangun ketika pintu kamarku diketuk, mungkin untuk yang keseratus kalinya.

 “Masuk!” teriakku malas. Sosok bulat penghuni samping kamarku masuk,

“Wei bangun wei dah siang nih, ntar rezekimu dipatok ayam!” ah...Boyo rupanya, nama panjangnya Nurboyo.

“Apaan sih ganggu orang tidur aja” umpatku.

“Hei apa kamu tidak menyesal tidak ketemu aku dulu sebelum aku meninggalkan kostan biru tercinta ini?”  

“Hah...emang kamu jadi pindah yo?” teriakku kaget hingga bangkit dari rebahku.

“Yah...gitu deh...terpaksa Bin...” lenguh nafasnya berat menanggung beban di dadanya.

“ Kukira kamu bercanda Yo, ternyata serius toh?” Wajahnya yang sedari tadi sumringah menggodaku, perlahan tampak memuram.

“Ya gimana lagi Bin itu maunya ortuku, aku nggak bisa ngapa-ngapain lagi”

“Aneh betul hidupmu Yo, roman sastra kita kan cuma mencatat kisah Siti Nurbaya yang dipaksa kawin sama Datuk Maringgi....eh ini malah Soto Nurboyo dipaksa kawin sama anak juragan beras” , godaku mencairkan suasana.

“Ah kamu Bin masih aja becanda, tapi emang bener sih...seperti yang pernah aku ceritain...gimana lagi Bin, Ayahku di kampung dah ga sanggup lagi biayain kuliahku makanya aku disuruh kawin sama anak juragan beras di kampungku. Padahal aku ga tahu kaya apa jeleknya cewek anak juragan beras itu Bin.”

“Eh..siapa nama cewekmu itu?”,

“Huh...cewekku dari hongkong...namanya Surti...”

“Ha..ha...kalau dia Surti berarti kamu Tejo dong...?”

“Ah kamu ini Bin becanda mulu, dimana jiwa empatimu, temen lagi susah payah begini malah digodain mulu”

“Sorry...sorry Yo, gini aja Yo, kamu masih inget nggak VCD yang minggu lalu kita tonton di rumahnya si Roni?, the secret itu loh.”

“Hem...inget sih...tapi apa korelasinya dengan masalah yang sedang kuhadapi.”

“Halah...kebanyakan gaya....pake korelasi segala.”

“Iya terus apa maksudmu?”

“Gini Yo...di film itu kan kita diajarin untuk mempercayai “Law of Attraction” yang mesti dimanifestasikan dalam bentuk positive feeling. Nah...kamu coba praktekin itu. Kamu bayangin caktiknya si Surti itu seperti Dian Sastro atau Luna Maya, terus kamu bayangin juga kamu jadi putra mahkota kerajaan penggilingan beras itu, terus kamu bayangin kamu married trus punya anak tujuh apa sebelas...semua cakep-cakep...sehat sehat...baik-baik...shaleh-shalehah.”

“Ah...aku dah nggak punya kekuatan lagi untuk berpositif feeling seperti yang kamu bilang, seluruh feelingku sudah habis buat mikirin gagalnya kuliahku yang tinggal beberapa semester lagi, energiku dah habis buat mikirin betapa buruknya nasibku...sama buruknya sama si Surti...”wajah bulatnya menunduk memuram

“Hus..kamu ga boleh gitu Yo...”

“Habis kamu juga Bin...mana ada gadis desa bernama Surti bisa secantik Dian Sastro atau Luna Maya, kamu ini ada-ada aja Bin. Lagian aku ga percaya sama law of attraction, yang kupercaya adalah takdir. Semuanya sudah takdir...aku cuma bisa pasrah nrimo....nrimo...”

“Eit tunggu dulu Yo...kamu masih ingat buku yang aku pinjamkan sama kamu beberapa bulan yang lalu itu...itu tuh yang judulnya “Merubah Takdir Allah”.

“Alaahh..Bin “man proposal but god disposal”, udah ah aku pamit.”

“Tunggu...tunggu...kamu masih ingat nasihatnya Albert Schweitzer filsuf idolamu itu loh...

Lihat selengkapnya