Aisyah [Mix Of Stories]

Aisyahdb SA
Chapter #1

Hari Pertama/#1

"Tebarkan senyuman, jangan lupa bersyukur!"

-Aisy481_

🥀🥀🥀

Senin diiringi langit yang cerah. Karena ini adalah hari pertamaku sebagai panitia Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Sebagai Kakak kelas, aku ingin mencontohkan hal yang baik bagi Adik kelas penerusku nanti.

"Merupakan panggilan kepada seluruh panitia MPLS untuk segera berkumpul di aula." Suara khas ketua pelaksana memanggil kami, seluruh panitia untuk berkumpul.

Sebelum melaksanakan tugas, kami mengadakan class meeting terlebih dahulu. Ya ... berharap kegiatan yang akan kami jalankan lancar sampai selesai.

Dengan bersorak yel-yel, kami siap mengawas di masing-masing ruangan. Ruang bumi, tempatku mengawas. Berharap pesertanya tidak terlalu julid.

Almamater biru, sebagai ciri khas bagi seluruh siswa dan siswi di sekolah. Dengan kartu nama yang menggantung di leher, sebagai pembeda antara panitia dengan siswa lainnya.

Ditemani lima orang panitia lain, aku memasuki ruangan. Sebagai ciri khas, aku berjalan lurus tanpa tersenyum. Entah kenapa, tapi ini sudah menjadi ciri khasku. Walaupun tersenyum, orang lain pasti tidak akan mengira aku sedang tersenyum.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh," ucapku membuka percakapan.

"Wa'alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh," jawab mereka serentak.

"Sebelum menuju inti pembicaraan. Kami, panitia MPLS mengucapkan selamat menjalankan MPLS. Untuk lebih lanjut, ada baiknya kita berkenalan terlebih dahulu," tegasku.

"Nah, perkenalannya dari siapa dulu? Panitia atau peserta, nih?" ucap Rima, panitia yang berdiri di sebelahku.

"Panitia." Seluruh peserta di ruang bumi menjawab serentak.

Kami sebagai panitia saling memandang satu sama lain. Sesekali aku tertawa kecil. Ini sudah seperti turun menurun, setiap perkenalan pasti peserta meminta panitia untuk memperkenalkan dirinya terlebih dahulu.

"Oke, perkenalan dimulai dari panitia yang ada di ujung kiri," ucapku.

"Perkenalkan nama saya Mela, dari kelas XI TKJ 1." Satu persatu panitia berdiri dan memperkenalkan dirinya.

"Nama saya Nina, dari kelas XI OTKP 2."

"Nama saya Jeany, dari kelas XI TKJ 4."

"Nama saya Rima, dari kelas XI OTKP 1."

Tibalah giliranku untuk memperkenalkan diri. Kaku, lidah ini seakan terpaku, bungkam. Aku mengambil napas dan mengembuskannya.

"Perkenalkan nama saya Aisyah, dari kelas XII TKJ 3."

Setelah selesai memperkenalkan diri, aku meminta seluruh peserta yang ada di ruangan bumi untuk memperkenalkan dirinya. Karakter seluruh peserta berbeda-beda, ada yang pemalu dan ada juga yang tidak tahu malu. Haha.

Selesai memperkenalkan diri, aku mengisi waktu sesuai dengan yang telah dijadwalkan. Sekarang masih sesi perkenalan, sekaligus sesi tanya jawab.

Melihat para peserta ada yang masih canggung. Aku memberi pertanyaan kepada mereka, tidak lupa juga aku menyertakan senyum. Ya, meski dari awal itu aku memperlihatkan diri sebagai pribadi yang jutek, tapi sekarang berubah. Sikap jutekku hanya untuk orang-orang yang kurasa pantas aku perlakukan jutek.

Lihat selengkapnya