ANTIMA

Andy Wylan
Chapter #40

Ancaman

"Tolong jangan lakukan itu." Caellan tak pernah mendapati lututnya gemetaran seperti sekarang. Dia refleks mencengkeram kedua lutut payah ini. "Aku tidak tahu apa yang dilakukannya, tetapi dia sendiri sangat syok dengan situasinya yang berubah, Trevor."

Trevor mengangguk mantap. "Dia masih di bawah umur, aku tahu itu. Namun, melenyapkan sebuah desa adalah tindakan kriminal yang berbeda—dia berurusan dengan kehidupan seisi penduduk desa itu dan ini mencakup banyak sekali hukum yang berkaitan. Kaum Guru memiliki posisi yang berbeda daripada kita, bahkan kemuliaannya bisa lebih tinggi daripada Raja."

"Apa kau mencari Rayford untuk itu? Kau sudah tahu sejak awal?"

Elena menatap Trevor dengan nanar, mengisyaratkan bahwa gadis itu juga tidak tahu-menahu dengan berita yang dibawa sang jenderal. Pria itu menambahkan dengan tenang. "Namun, sekali lagi kutekankan bahwa dia masih di bawah umur. Kami mencarinya bukan untuk ditangkap, atau dipenjara, atau apa pun yang engkau takutkan, Caellan. Kami justru harus mendapatkan Rayford lebih dahulu daripada pihak penegak hukum yang sedang mengejarnya sekarang."

"Apa?"

"Akan kujelaskan," kata Trevor, sedikit lega ketika mendapat perhatian Caellan seutuhnya. Ia pun menunjuk Elena. "Seperti yang engkau tahu, nona Elena Laurim di sini adalah kawan satu sel Rayford yang berhasil menyelamatkan diri bersamanya. Mereka berdua berubah menjadi Host—para manusia pembawa sel monster—dan kita masih belum tahu ada berapa banyak Host yang selamat dari perbudakan. Hanya segelintir yang berhasil kami dapatkan. Para Host ini mayoritas masih berusia belia, dan mereka pasti tidak familiar dengan kehidupan ini. Aku khawatir, Caellan, jika mereka tidak segera kami kumpulkan, mereka akan ... berulah. Apalagi trauma perbudakan masih segar di ingatan mereka. Dan, tidak! Kami tidak bergabung dengan penegak hukum mana pun untuk mencari Rayford. Kami sungguh-sungguh menginginkannya bergabung bersama kami, memastikan bahwa traumanya bisa disembuhkan, dan dilatih untuk menjadi Host yang baik. Yang berguna bagi era baru kita."

Caellan termenung. "Bergabung dengan kalian? Sebagai apa? Luruskan pemahamanku, Tuan Jenderal, karena yang kutahu posisimu sendiri adalah seorang penegak hukum."

"Ya, tentu saja, tetapi aku tidak berwenang untuk menangkap Rayford atas kasusnya melenyapkan desa. Itu urusan para polisi dan ... ya, Lakar."

Caellan merinding mendengar nama terakhir disebutkan. "Lantas?"

"Karena mereka masih di bawah umur dan trauma dengan situasi perbudakan yang keras, kami akan membawa para Host belia ini untuk bergabung dengan Sirkus de Lumia."

Caellan melotot. "Sirkus?"

Elena mengangguk kuat-kuat, dan berbeda dengan reaksinya yang penuh ketakutan dan penyesalan tadi, pembahasan tentang sirkus nampaknya telah dinanti-nantikan. Gadis itu tersenyum malu-malu. "Sirkus de Lumia adalah satu-satunya sirkus di dunia yang beranggotakan para setengah-monster, dan berada di dalamnya bakal sangat menyenangkan! Kukira traumaku akan cepat hilang jika aku bisa bergabung bersama mereka, dan Rayford pasti akan menyukainya!"

Lihat selengkapnya