ANTIMA

Andy Wylan
Chapter #42

Cirque de Lumia

1, Bulan Puncak. Tahun 1927.

Donatino Vandalone sialan ... seandainya Caellan tidak trauma dengan iblis dan menyatukan dirinya dengan mereka, Caellan dengan senang hati akan memberi pelajaran kakak angkatnya itu. Lagipula dia ada benarnya juga. Pascisse telah meninggal. Arwahnya tidak bisa bangkit. Caellan pun sesungguhnya bisa saja membantah Donatino dengan perbuatan. Toh dia masih dua puluh tahun.

Tetapi, ah, bukan saatnya bermain-main sekarang. Dia juga harus berkonsentrasi menyetir karena arus lalu lintas ibukota Stentin luar biasa kacau.

Yah, setidaknya Caellan bisa menyetir mobilnya sendiri sekarang! Dia telah mengantongi surat izin mengemudi dan tak lagi harus memalsukan identitas acap kali menyetir untuk Don jika mereka hanya pergi berdua. Caellan tak perlu berpusing-pusing berdebat dengan siapa pun untuk memilih mana jalan yang terbaik. Meski dia bukan penduduk ibukota, Caellan tahu mana jalan pintas tercepat menuju Korporasi Arial. Perusahaan raksasa itu menempati hampir sebagian besar Stentin Utara, tepatnya di Distrik Applebaker yang pernah dikuasai oleh Camon, dan semua orang tahu siapa pemilik gedung-gedung pencakar langit yang mampu dilihat dari sudut Stentin mana pun.

Caellan dengan lihai menghindari orang-orang yang menyeberang sembarangan, menunggu dengan sabar trem yang berulang kali melintas dan memotong jalur, dan tak menghiraukan pengemudi mabuk yang berulang kali membunyikan bel agar Caellan segera beranjak, sementara lampu lalu lintas masih menyala merah. Caellan dengan cepat meninggalkan jalan arteri dan mengambil jalan pintas menuju Korporasi Arial.

Sirkus du Lumia yang dituju beralamatkan di salah satu blok kompleks Arial, dan Caellan menyadari bahwa perusahaan raksasa itu telah membuka identitas mereka kepa-da khalayak umum setelah sekian lama dirahasiakan sebagai "perkantoran pribadi para staf Dinasti Cortess". Kenyataannya perusahaan itu menyimpan laboratorium terbesar di negeri yang penelitiannya berpusat pada kaum iblis—vehemos dan dehmos—yang rahasianya juga disingkap oleh Trevor Curtis dan prajuritnya. Para Host yang terbentuk dari penelitian-penelitian itu lantas dipekerjakan oleh Trevor di Arial sekaligus, dan merekrut semua setengah-iblis yang ada di seantaro Nordale untuk berkumpul di perusahaan raksasa ini. Jenderal Arial itu pun akan meresmikan tentara beranggotakan para setengah iblis—baik dehmos maupun Host—untuk menjadi pembela negeri. Mempelajari fakta itu pun membuat Caellan bergidik ngeri.

Dia akan bergabung bersama ribuan setengah iblis! Ini seperti orang fobia cacing yang diharuskan bekerja sebagai pembajak tanah, atau orang fobia ketinggian yang bekerja sebagai pembersih jendela gedung-gedung pencakar langit. Gila. Semuanya gila.

Caellan bergegas menyingkirkan ketakutan sembari memikirkan kenyataan-kenyataan baru ini. Jika para Host belia dilibatkan di sirkus, apakah ketika mereka beranjak dewasa kelak akan dimutasi ke perusahaan utama? Jika benar demikian, maka kabar ini lebih buruk daripada Rayford sang Guru Muda yang harus menjadi badut penghibur. Dia akan berujung pada perusahaan yang dijalankan oleh Dinasti Cortess itu sendiri.

Caellan mengeratkan genggamannya pada setir mobil.

Trevor Curtis. Apakah pria botak itu juga memiliki hubungan dengan Dinasti Cortess?

Apakah dia tahu siapa Caellan dan Rayford sebenarnya? Sebab jika Trevor memang mengenal kedua bersaudara Caltine ini sebagai keturunan asli klan con Caltine dari Dinasti Cortess yang memisahkan diri, maka perlakuan Trevor terhadap mereka sesungguhnya memiliki makna terselubung.

Dinasti Cortess tahu Caellan dan Rayford telah berkeliaran di sekitar mereka. Setelah sekian lama Caellan dan Rayford kecil dibiarkan tumbuh bersama keluarga pengasuh masing-masing, apakah dinasti mengerikan itu siap menjemput mereka saat beranjak remaja?

Seperti bagaimana mereka menjebak Da dan Momma?

Lihat selengkapnya