Badan Intelijen HANTU

Ainun
Chapter #1

1

Hai namaku Maya, umurku 15 tahun aku akan menceritakan kisah hidupku aku lahir dari keluarga yang punya kekuatan super menurutku. Iya mungkin terdengar sangat menggelikan tapi itu kenyataannya

Wait bukan kekuatan seperti Ironman atau semacamnya seperti dalam dongeng tapi ini benar benar nyata, keluargaku adalah keluarga dukun sakti ki Purwo ya Ki Purwo

Dukan sakti dari zaman penjajahan Belanda dan bakatnya turun pada kami keluarganya, kakek buyutku adalah dukun hebat yang bisa terbang,teleportasi dan berjalan dia tas air seperti naruto beliau sangat hebat dan luar biasa hampir semua orang pada masa itu berguru dan meminta petuah dari kakek buyutku selain punya kekuatan super kakeku orang yang cerdas beliau bisa mengobati orang sakit dari penyakit fisik sampai penyakit jiwa. Tapi aku akui ini bukan dari bakat turun temurun atau titisan dewa tapi karena beliau rajin membaca dan suka belajar mencari tahu,beliau itu orangnya sangat penasaran sebelum popoler para ilmuwan fisiskawan beliau sdah suka meneliti banyak hal walaupun dengan cara yang masih tradisional mencari berbagai macam jenis obat dari hasil alam dari bumi kita yang amat kaya ini. Beliau juga mempelajari bagaimana caranya mencari solusi dari berbagai macam masalah yaitu dimulai dengan kepala dingin lalu mulai mendengarkan karena biasanya jiwa itu perlu perhatian lebih dari orang lain

Soal bisa terbang dan semacamnya itu memang kelebihan yang sudah beliau punya dari nenek moyangnya yah memang beliau adalah orang yang tidak mudah menyerah,kalau belum bisa beliau akan terus mencoba coba lagi sampai bisa. Sampai titik maksimal kekuatanya.

Dan akhirnya beliau membantu Indonesia kita ini merdeka. Sekarang adalah zaman dimana keluargaku tinggal bersama kakeku keturunan kedua dari kakek buyutku beliau juga tak kalah saktinya dengan Ki Purwo namanya Ki Dwi beliau adalah orang yang sangat baik dan banyak membantu orang,kalau di zaman sekarang kemampuannya sering juga disebut indigo sayangnya beliau tidak bisa terbang seperti Ki Purwo tapi beliau punya indra keenam yang sangat tajam menurutku, dan itu menurun padaku. Kadang memang aku hampir gila karena hal itu dari kecil aku seringmengalami hal hal diluar nalar dan bertemu dengan mahluk yang bermacam macam bentuk dan rupa.

Tapi yang tidak menurun kepadaku adalah sifat ikhlasnya kakekku dalam membantu orang. Iya beliau membantu banyak orang yang sudah meninggal terkadang memang manusia lebih kejam daripada hantu karena manusia bisa dengan kejam membunuh sesamanya lalu menelantarkan mayatnya semau mereka tanpa rasa bersalah. Kakekku sering membantu para korban pembunuhan yang mayatnya hilang atau membantu menemukan penjahat yang telah kejam membunuh mereka.

Aku?ya memang kadang aku bisa membantu lebih seringnya aku merasa kesal karena terlalu lelah membantu mereka. Mereka sering datang tanpa kenal waktu, kadang ditengah malam yang dingin mereka menyuruhku menggali tanah di hutan untuk mencari mayat mereka atau berkeliaran membuntuti pelaku pembunuhan mereka.

Apalagi jika kau melihat jasad yang sudah membusuk dan tak berupa naas sekali dan kadang membuat hatiku pilu dan melupakan hal yang sudah mereka lakukan padaku. Mereka sering mengagetkanku dengan tiba tiba muncul atau mengikutiku terus menerus jika aku tak memenuhi keinginan mereka.

Lihat selengkapnya