Bayar Utangnya!

Aditya R
Chapter #9

9. Manusia Nggak Pernah Berubah

Maya lupa, kapan terakhir kali liburan. Malam itu dia baru sadar kalau Hana benar, dia terlalu banyak bekerja. Dia punya daftar wishlist untuk villa-villa lucu yang sudah menumpuk. Maya memutuskan menyewa villa dua kamar yang ada kolam renangnya.

Sebelum menuju villa, Maya dan Beni membekali diri dengan persediaan makanan dan minuman. Rencananya, mereka cuma akan berleha-leha saja di sana. Nggak ada acara khusus, Beni menyarankan untuk membiarkan saja staycation itu berjalan apa adanya.

Maya dan Beni beristirahat sejenak di kamar masing-masing. Tadinya Beni mau mengajak Maya duduk-duduk lucu di pinggir kolam renang. Pemandangannya bagus banget waktu sore menuju malam. Beni mengurungkan niat waktu dia masuk ke kamar Maya dan mendapati cewek itu tidur nyenyak.

Maya baru bangun dengan wajah cerah menjelang makan malam. Beni lagi main air. Melihat Beni begitu nyaman di dalam air, Maya langsung nyebur tanpa ganti baju. "AAAAAAAHHHHH SEGER BANGET!" Maya berucap, sesaat setelah membiarkan seluruh tubuhnya basah.Dia membenamkan kepalanya berkali-kali untuk mengulang kesegaran itu.

"Udah lama lo Ben nyeburnya?" Maya mendekati Beni yang bersandar di pinggir kolam.

"Belom, palingan lima menit. Gue mau mandi tadinya, lihat kolam jadi pengin nyebur." Beni menjelaskan. "Ini dingin banget sih, tapi kerasanya seger."

"Lo mau nggak bikin gue seneng sekali aja?" Maya bertanya baik-baik.

Beni menoleh. "Caranya?"

"Abis ini, gue mau mandi air anget, lo nyiapin makan malam buat kita. Lo pesan aja dari tempat makan dekat sini, cariin gue makanan yang ada kuahnya. Gue bakal seneng banget kalau beres mandi, makanan itu udah langsung siap di meja makan." Maya menjelaskan agak detail.

"Nggak masalah." Beni membalas ringan. "Lo yang traktir kan?"

"Iya dong!" Maya menyanggupi. "Jangan lupa es jeruknya Ben, pesan lima sekalian."

"Deal!" Beni mengulurkan tangan, Maya menyambut.

Mereka cuma main ciprat-cipratan air sebentar. Maya yang sudah kedinginan memutuskan buat menyudahi dan bergegas ke kamar mandi. Ini waktu yang tepat buat dia memanjakan diri di bathtube. Beni yakin kalau Maya bakal lama di kamar mandi. Dia akan punya waktu yang cukup buat mandi dan menyiapkan makan malam.

***

Lihat selengkapnya