Bekas Luka

Papp Tedd
Chapter #20

Dua Puluh

Sabtu, 07 Januari 2023

 

Kebaya akad itu akhirnya membalut tubuhku. Dengan jilbab putih riasan make up dari penata rias yang membuat kecantikanku terpancar. Ya, hal itu kulihat di depan mata saat ini. Di hadapan cermin aku menatap seorang gadis yang nekat menerima pria dari luar kota untuk menjadi suaminya.

 

Irama jantungku berdegup tak semestinya. Embusan napasku terasa berat sekali, begitu pun saat menghidu pasokan oksigen. Berkali-kali menelan liur sebab bayangan luka lama kembali menghantuiku. Ketakutan, kekhawatiran, seakan-akan terpenjara dan membelenggu jiwaku.

 

Hah, mungkinkah ini akan sama pada akhirnya. Sungguhpun aku tidak dapat berpikir jernih. Di cermin, tampak seorang pria berdiri sembari menunduk. Penampilannya rapi dan terlihat sempurna. Aku mengamati kepalanya perlahan naik, hingga wajahnya tergambar.

 

"T-Tryan ..." Aku menganga.

 

"Pernikahanmu adalah bencana, Hana. Sesuatu yang akan kamu sesali seumur hidupmu!" Kata-katanya terdengar dengan jelas.

 

"Hanya karena aku tidak memilihmu, maka kamu mengatakan hal buruk tentang pernikahanku. Aku tidak akan membiarkan siapa pun menghancurkan kebahagiaanku lagi!" caciku.

 

Tryan terbahak-bahak, tawanya menggema hingga mengusik pendengaranku. Aku mencari benda di nakas, kemudian melemparkannya ke cermin. Kaca itu retak di bagian atas. Serpihannya berhamburan di nakas dan jatuh ke ubin.

 

"Diaaam!" jeritku sembari menutup telinga.

 

****

 

Rundown Acara Akad Nikah Vita Wedding Organizer

Sabtu, 07 Januari 2023

1. Pembukaan

2. Pembacaan Ayat Suci Alquran

3. Khotbah Nikah

4. Ijab Kabul

5. Doa Nikah dan Tanda tangan Dokumen Nikah

6. Serah Terima Mahar dan Tukar Cincin

7. Sesi Foto Bersama

8. Nasihat Pengantin

9. Penutupan

 

Rundown Acara Resepsi Pernikahan Vita Wedding Organizer

Minggu, 08 Januari 2023

Lihat selengkapnya