Bintang Berkabut

Syamsiah
Chapter #12

Pashmina Hitam #12

 

Dalam mengajar, aku sangat senang melihat Ustadzah Hafsha mengenakan jilbab disertai selendang pashmina warna hitam. Dengan pashmina itu, Ustadzah Hafsha terlihat sangat pas dan elegan. Dari jauh, selalu kupandangi dan hampir tiap beliau memakainya, aku selalu terpana dibuatnya. Dalam hati, ingin rasanya punya pashmina seperti itu. Tapi aku tak tahu di mana membelinya.

Karena Zalina diminta menjadi pengurus di salah satu majelis yang diisi oleh Ustadzah Hafsha, ia pun diminta mengantar Ustadzah pulang. Jadi aku pun beruntung bisa rutin ikut pulang bersama dengan Ustadzah Hafsha.

Suatu ketika, Uli, murid Ustadzah Hafsha yang kerap menemaninya berdakwah, meminta Zalina untuk menemaninya di rumah Ustadzah Hafsa. Kami pun menyambutnya dengan penuh antusias.

Dua minggu lamanya aku menempati rumah yang sedang ditinggali ustadzah berdakwah ke luar kota. Dua minggu itu dapat mempelajari banyak hal. Memasuki teras halamam depan kami langsung disajikan karpet yang cukup tebal untuk melakukan diskusi nilai-nilai kegamaan. Karpet ini juga bisa kami gunakan untuk shalat berjamaah karena di samping pojok ada beberapa keran untuk berwudu.

Lihat selengkapnya