BONO 13.15

Onet Adithia Rizlan
Chapter #30

MENGGERTAK PAK DARMAN

Edi Badak mengantarkan Rizal sampai ke Jetty Estate Malapari. Setelah boat ditambatkan, Rizal pun melompat turun sambil mengucap terima-kasih kepada Edi Badak.

"Tunggu, Pak Riz!" Edi Badak yang berbadan tambun itu buru-buru mengikuti Rizal yang berjalan di atas pelantar di depan long house.

Rizal tidak berbelok ke arah komplek perumahan staf, tapi jalan terus menuju koridor di depan long house lalu menuju ke kantin staf.

"Pak Riz, mau ke mana?" Edi Badak terlihat bingung di belakang Rizal.

Rizal berhenti melangkah dan menoleh ke belakang.

"Saya haus dan lapar belum makan malam."

"Kalau begitu saya menunggu di sini saja."

Rizal kasihan juga melihat Edi Badak yang sudah menjemputnya malam-malam mengarungi kanal dalam cuaca dingin itu.

"Kau sudah makan?"

"Sudah, Pak Riz."

"Kalau begitu ngopilah dulu,l. Kau kedinginan nampaknya, tadi habis mengarungi kanal malam-malam begini, hanya untuk menjemput saya."

Edi Badak seperti berpikir-pikir.

"Janganlah, Pak Riz. Buruh harian lepas seperti saya, mana boleh ngopi di kantin staf?" 

Rizal menatap iba pada driver long boat bertubuh tambun itu.

"Siapa bilang tidak boleh? Ayo, ikut saya. Kalau mau makan, makan saja. Kalau nggak mau ya, paling tidak ngopi. Supaya badanmu jadi hangat."

"Saya nggak berani. Nanti kalau Pak Darman tahu, saya bisa kena tegur?" Edi Badak menolak.

"Jangan takut. Saya yang bertanggungjawab, staf logistik yang menjabat sebagai Kepala Gudang, bernama Rizal Effendi," ujar Rizal dengan tidak bermaksud menyombongkan dirinya, tetapi lebih kepada rasa geram kepada Pak Darman yang begitu kaku dalam menegakkan aturan.

Akhir Edi Badak bersedia juga diajak ke kantin staf oleh Rizal. Mereka masuk ke kantin yang sepi karena memang para staf sudah selesai makan malam semuanya.

Biasanya menu makanan di taruh di meja panjang disajikan secara prasmanan dan setiap staf yang mau makan bebas mengambil dsn memilih mrnubyang ia sukai. Namun karena hari sudah malam sekitar jam sembilan, waktu makan malam sudah selesai dsn semua menu makansn di bawa ke dapur, bagi yang terlambat makan bisa langsung menjumpai petugas kantin dan minta dihidangkan makanan.

Lihat selengkapnya