BROKENLIGHT

Lia Tjokro
Chapter #25

BAB 24: CAHAYA YANG MEREDUP

Nadine tergagap, menyerap informasi baru itu. Griel. Lucas adalah malaikat, dan nama aslinya adalah Griel.

“Griel …” bibirnya bergerak mengucap nama itu lagi.

Griel mengangguk. 

Nadine melihat sekeliling, terseok bangkit, dan berbalik lagi menatap Griel. “Orangtuaku, juga Tess, dan Finnley … apakah mereka akan bisa baik-baik lagi?” tanyanya lirih. Airmata menggenang di ujung matanya.

Griel tepekur sesaat, lalu menjawab,”Mereka dalam pengaruh sihir gelap Argath. Argath akan kembali, dan aku harus bertarung dengannya lagi. Kalau ia kukalahkan, maka sihirnya akan sirna.”

Napas Nadine memburu, lalu gadis itu melangkah mendekat pada sang malaikat. Tatapannya lurus tajam, tekadnya bulat, ia harus mencari jawab akan segala kegilaan yang sudah terjadi. “Bagaimana semua ini bisa terjadi? Griel, ceritakan semua padaku. Orangtuaku sekarang menjadi korban, Tess, Finnley … setidaknya kau berutang satu itu padaku. Sebuah kebenaran akan apa yang telah terjadi!” tukasnya tegas.

Griel menghela napas dan mengangguk. “Semua akan aku ceritakan padamu, Nadine. Semua. Kau benar. Aku berutang sebuah kebenaran padamu. Tapi apakah kau siap mendengar kebenaran itu?”

Try me,” desis Nadine di tengah aliran air matanya melihat keadaan orangtuanya, Tess, dan Finnley. Semoga mereka bisa sehat seperti sediakala! Hanya itu yang berlarian di benaknya saat itu.

Griel mengangguk lagi, dan mulai bercerita …

<<<>>>

Griel adalah bagian dari legiun malaikat petarung yang bertugas dalam dekapan bayangan. 

Legiun ini diciptakan untuk menjadi semacam pasukan khusus malaikat dengan tugas yang rahasia dan mengerikan. Tugas utama mereka adalah: Memburu dan menghabisi iblis-iblis utusan Lusifer, si malaikat jatuh penguasa kegelapan. 

Lusifer mengirim iblis-iblis ini khusus untuk menebar kehancuran di dunia manusia secara langsung ataupun melalui boneka-boneka mereka, yaitu manusia-manusia yang berada dalam rasukan mereka. 

Tanpa adanya legiun malaikat ini, iblis-iblis ini bisa menjadi kekuatan besar di dunia manusia, kekuatan yang tak akan terbendung dengan mudah. Bisa dikatakan legiun ini adalah kekuatan penting dalam memastikan adanya keseimbangan antara kekuatan baik dan kekuatan gelap di dunia manusia.

Satu kakitangan utama Lusifer yang dikirim ke dunia manusia adalah Argath. Griel berhasil melacak dan memburu Argath. Naasnya, di hari pertarungannya dengan Argath, keluarga Finnley sedang berpiknik di dataran Rock Edge merayakan ulangtahun Finnley. Pertarungan keduanyalah yang hari itu disaksikan keluarga malang itu.

Lihat selengkapnya