Bukan Lelaki Arimbi

Shinta Larasati
Chapter #65

Transformasi

Subtitle: Monolog Healing

 

Kita, sebagai manusia, masing-masing adalah sangat dinamis dan siap untuk meledak kapan saja. Apapun itu, kita menerima tugas berbeda-beda yang telah diberikan untuk kita.  

 

Tidak semua orang sampai pada titik penyelesaian tugas. Karena hal tersebut membutuhkan kemampuan tingkat tinggi untuk menerima situasi yang berat ini. 

 

Berusaha memahami apa itu di balik sebuah kehidupan, berarti juga berusaha memahami bentuk ciptaan itu sendiri. Saat kita memasukkan sebuah kepalan tangan ke dalam aliran air di sebuah kali yang mengalir deras, maka kita tidak akan memperoleh apa-apa. 

 

Namun jika kau membuka kepalan tangan maka air dari dalam kali akan dapat digunakan untuk menghilangkan dahaga, membasuh wajah dan rambut.

---

 

Subtitle: Monolog Self Love

 

Lalu bagaimana sifat, tingkah laku dan amal kita diciptakan? 

 

Kehidupan kita sebagai manusia hanyalah perwujudan keserasian dari sesuatu yang tampak dan tidak tampak. Tapi sifat dan amal yang diperbuat oleh diri kita sendirilah yang akan menjadikannya berbeda. 

 

Dasar dari itu semua adalah tiga sifat manusia yaitu kebodohan, nafsu, kebaikan.

 

Menghabiskan hidup tanpa memikirkan baik atau buruk bisa dikatakan kebodohan. Seperti halnya kehidupan binatang yang semata-mata hanya untuk memenuhi keinginan tubuh mereka.

 

Lihat selengkapnya