Caraphernelia

Lalla
Chapter #27

#26 Meet

Hari ini adalah hari pertama Shaka melaksanakan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru yang disingkat (PPSMB). Eryna, Shaka, dan Arsen terpisah di gugus yang berbeda-beda. Mereka dipandu oleh co-fasilitator (1 perempuan dan 1 laki-laki).

Meskipun awalnya ada ketidakpastian, mereka bertiga akhirnya menerima dan menikmati kehidupan kampus mereka. Hari pertama terdapat sambutan dan pematerian, seperti nilai keilmuan & nilai Pancasila. Nilai Pancasila sendiri nantinya akan berkembang menjadi nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan, dan Keadilan.

Bohong jika Shaka kini sudah mulai bosan, pikirannya sudah mulai kemana-mana. Kini ia berkuliah di kampus impian ‘seseorang’, ia mendaftar kesini karena seseorang tersebut. Tapi, keberadaan orang tersebut kini dipertanyakan. Bahkan Yuvan yang biasanya menemaninya, tidak ada disini. Hal yang lebih menyebalkan adalah co-fasilitatornya adalah Daffa, ya sepupu Eryna. Dari sekian banyak nya orang, kenapa harus ia cofasnya? Apakah dunia memang sesempit ini?

Bagaimanapun ia harus tetap bersosialisasi, PPSMB memberikan peluang besar untuk berkenalan dan berinteraksi dengan orang-orang baru. Ia harus menyibukkan diri dan  dan kembali ke realita dengan tugas PPSMB nya yang menumpuk.

Lihat selengkapnya