Cinta Corona

Rizki Ramadhana
Chapter #8

8

Aku memeriksa kotak masuk dari surat elektronikku. Ternyata Pak Drajat si pemilik film belum menjawab suratku tentang October Sky. Padahal sudah lebih dari satu hari aku mengirimkannya. Seharusnya sih suratku itu sudah sampai. Bahkan malah seharusnya sudah ia baca. Tapi itu kalau si Bapak itu membuka kotak masuk surat elektroniknya setiap hari.

Bisa saja ia lupa membukanya, atau malahan ia sudah lupa sama sekali akan keberadaan akun surat elektronik miliknya tersebut. Atau bisa jadi alamat yang diberikan kepadaku adalah salah, bukan alamat si Pak Drajat itu.

Atau bisa jadi juga sebenarnya Pak Drajat tersebut tidak memiliki film yang kucari. Bisa saja informasi yang kudapatkan soal dirinya adalah tidak benar.

Tapi ‘kan yang memberikan alamat Pak Drajat adalah Salman. Apakah dia keliru memberikan alamat kepadaku?

Atau bisa jadi orang yang memberikan alamat Pak Drajat kepada Salman-lah yang salah. Bisa saja.

Atau malah yang namanya Pak Drajat sebenarnya tidak pernah ada. Yang diberikan kepadaku dan Salman adalah alamat surat elektronik yang entah milik siapa, yang bukan milik Pak Drajat. Jadi ketika ia membaca surat dariku, orang yang memiliki akun tersebut tidak mengerti apa yang kumaksud. Bahkan karena nama yang kusebutkan di surat itu pun bukan namanya, maka ia akan menganggapnya sebagai salah kirim.

Kalau sudah demikian, jelas tidak ada tindakan lain selain membuang suratku ke tong sampah dan menghapusnya. Setidaknya itu yang kulakukan kalau menerima surat salah alamat. Kejam dan salah sih, memang, kuakui itu. seharunya aku membalas surat-surat yang masuk tersebut dan mengonfirmasi apakah ia benar menujukannya kepadaku atau salah kirim.

Tapi aku terlalu malas untuk itu. Jadi biasanya kulakukan seperti yang kusebutkan tadi, yaitu menghapusnya.

Ah, pikiranku jadi ke mana-mana. Hanya karena suratku belum dibalas, aku jadi melantur seperti ini. padahal itu hanya sebuah surat, bukan hal lain. Meskipun ya, itu surat yang cukup penting sih, kuakui itu. Setidaknya itu penting untukku karena bisa menentukan diriku akan mendapatkan film yang kucari-cari itu atau tidak.

Aku juga tidak tahu dan merasa penasaran kenapa aku begitu ingin mendapatkan October Sky. Apakah karena Salman yang merekomendasikannya kepadaku?

Lihat selengkapnya