Dark Side

Intan Nur Syaefullah
Chapter #34

Badut?

Dan tibalah hari dimana sesi perfotoan bersama di kampus putra. Seperti biasa, kebanyakan dari teman - temanku sibuk berhias memakai make up.

Itu hal yang wajar memang, aku tidak ada masalah dengan mereka yang memilih untuk memakai make up. Yang jadi masalah adalah ketika mereka komentar dan menyuruhku untuk memakai make up.

Aku memang hanya memakai pelembab dan bedak saja, itu sudah cukup. Dan sedikit lipstik agar terlihat lebih segar.

Aku juga tak memungkiri saat melihat teman - temanku yan memakai make up itu terlihat cantik, ada rasa ingin juga.

Tapi balik lagi, aku tidak terbiasa dengan itu. Jika aku memakai make up, rasanya aku tidak percaya diri untuk berjalan keluar.

Dan aku juga, tidak nyaman serasa muka itu berat saja gitu, tak ringan. Meski make up yang dipakai katanya bagus, ringan banget gak bikin berat.

Tapi tetap saja bukan, untukku yang hampir tidak pernah memakai make up secara lengkap, seringan apapun pasti ada beda rasanya. You know what I mean, right?

Jadi aku hanya mempoles wajahku secukupnya, hanya dengan bermodal pelembab, bedak, dan juga lipstik. Aku sudah siap untuk mengikuti pemotretan.

Setelah sampai di spot spot foto bersama, aku sedikit terpaku karena melihat teman - temanku yang begitu cantik karena memakai make up itu.

Aku sempat berfikir, akankah aku bisa secantik itu kalau memang aku memakai make up? Kulihat satu persatu temanku yang melintasiku. Bener juga ya, the power of make up itu ada ternyata haha.

Tapi semua ekspetasiku hancur saat melihat ada segerombolan yang make up-nya itu, hmmm..... Sedikit berlebihan mungkin. Karena terlalu menor kurasa.

Meski aku tidak bisa dan tak mengerti mengenai make up. Tapi setidaknya aku tahu make up yang bagus dan kurang bagus I think.

Aku hanya ingin berfikir positif, mungkin baru belajar make up. Jadi wajar jika hasilnya seperti itu. Melihat itu aku tersenyum, oke, ternyata tidak memakai make up bukan ide yang buruk juga. Bathinku.

TING!

ustadz Gilang Tengil : Sya, ente dimana? Ana mau liat ente dong. Make up ente kaya badut enggak? Kaya temen - temen ente tuh, badut semua. Haha.

Ya Allah badut coba bahasanya? Gak boleh gitu loh tadz. Ih jahat amat tau.

Ustadz Gilang Tengil : Emang badut wkwkwk. Alah bilang aja karena ente juga di make up jadi ente gak mau ana katain badut juga.

Ana gak pake make up tadz, i mean pake pelembab, sama betah tipis aja. Dan lipstik tipis - tipis udah, kaya kalo mau kuliah biasa aja.

Ustadz Gilang Tengil : Halah, mana ada. Gak percaya ana. Temen - temen ente aja pada pake masa iya ente enggak.

Ya emang enggak, Trus gimana?

Ustadz Gilang Tengil : Masa iya? Coba mana ente, ana mau liat kalo beneran gak kaya badut.

Dih kepo yaa? Haha.

Ustadz Gilang Tengil : Harus ada buktinya dong kalo ngomong tuh. Atau boong pula kau nih.

Enggak, beneran kok.

Ustadz Gilang Tengil : Ya udah sini liat, kalo beneran.

Harus banget liat ana? 

Ustadz Gilang Tengil : buat bukti dong.

Halah.... Kepo juga antum nih.

Lihat selengkapnya