DE'POTTER

Arif Budiman
Chapter #34

MENYUKSESKAN REUNI KITA

“Mengenang Memory, Membangun Harmoni”. Inilah Tema Temu Alumni SMA DePotter Angkatan Sanga Pitu, angkatan kita. Mengenang masa Lalu, dan membangun Harmony seperti sedang mengkampanyekan persatuan setelah terbelah antara pendukung Jokowi dan Prabowo yang sangat tajam. Aku curiga tema ini dating dari Mas Afit. Soalnya ia yang suka berkomentar soal politik. Soalnya juga ia yang paling gencar mengadakan acara ini setelah Mas Jun, Sang Bankir BRI kita di depan kecamatan Gombong.

Sahabat, Aku akan dating dalam Reuni ini. Aku pastikan diriku akan dating pada acara akbar ini. Aku sudah mengkonfirmasi bahwa kau akan hadir lewat Mas Afit sang juara Satu di Kelas XII IPS 1 ini. Ia sangat gencar mengajak teman-teman untuk ikut reuni. Mas Afit sangat semangat mengajak para alumni Depotter’97 untuk datang.Harus diakui peran Mas Afit luar biasa.

Ya Alhamdulillah dana telah terkumpul sebanyak 8.846.166,- di rekeningnya Mba Hendrayani dan Mas Rofiq. Begitu bunyi status tanggal 26 Juli 2016. Ia tiba-tiba kirim pesan di FB,

"Mas Arif dating ya!" Padahal aku juga sudah mengkonfirmasi pada kesiapan untuk adir itu, beberapa beberapa kali menjawab di kolom komentar, maka kujawab Insya Allah akan dating, tapi sepertinya, ia ingin memastikan kehadiranku ini, maka kujawab, "Insya Allah datang Mas!" 

Dan konfirmasi kehadiran inidipertanyakan tentu terkait dengan pemesanan catering dalam Reuni Akbar ini. Ya jangan sampai sudah pesan makanan, yang datang sedikit kan, jadi mubadzir. Syahdan, para panitia ini tampak sangat serius menggelar acara akbar ini. Aku yakin acara ini akan banyak dihadiri oleh kawan-kawanku para alumni, sebab ini adalah acara alumni angkatan 97 yang pertama.

Dulu pernah ada temu alumni tapi itu tidak menyeluruh hanya orang-orang tertentu atau yang dekat-dekat saja misalnya yang sama-sama dari satu SMP, tapi Reuni 97 adalah reuni semua pada angkatan ini. Sesuatu yang sesungguhnya sangat aku harapkan, aku inginkan.

Aku sangat senang dengan reuni ini. Aku datang Mas..! Ia menghadiahi aku baju seragam yang sebetulnya aku mau bayar sendiri. Tapi Ia malah buru-buru mengatakan. “Udah pake saja. Aku sudah bayar.!” Seketika aku ucap syukur Alhamdulillah. Juga kalimat tasbih. Waduh makasih sekali Mas. aku juga terharu dan kagum pada orang tersukses di angkatan 97. Hahahaha. Tentu banyak yang sukses, itu terlihat dari penampilan atau status mereka. Ada Mas Khajar, yang kerja diperminyakan Dubai dan ada banyak yang lain. Mas Afit sukses sebab ia telah menjadi hakim, yang ditugaskan di berbagai daerah. Ia pernah ke Sumatera, ke Kalimantan dan tempat lain penjuru Nusantara. Maksudnya Mas Afit ini tugas nya sering pindah-pindah. Pernah ke Kalianda, pernah di Pasuruan, sekarang sedang bertugas di Kalimantan.

Baju Reuni 97, sangat bagus. Bahannya cukup bagus. Bahkan aku sangat nyaman mengenakannya. Sampai hari ini aku sering mengenakannya. Terima kasih.

Lihat selengkapnya