Dear You: Tidak Ada yang Kebetulan

Radiandka
Chapter #18

Keputusan

Keputusanmu sekarang akan mempengaruhi apa yang akan kamu dapatkan di masa yang akan datang

**

Radinka masih menimbang-nimbang apa yang harus dilakukan terhadap Defan. Sebenarnya mudah saja untuk Radinka memblokir akses Defan padanya, tapi apakah seperti itu adalah hal yang dilakukan oleh orang dewasa yang sesungguhnya?

"Jadi, bagaimana? Apakah kamu sudah mengambil keputusan apa yang akan kamu lakukan terhadap Defan?" tanya Sam yang menatap Radinka dengan mata berharap jika Gadis itu bisa mengambil keputusan yang tepat karena tentu saja Sam sama sekali tidak ingin melarang Radinka.

Bagaimanapun, Radinka masih berstatus sebagai kekasih bukan istri yang bisa diatur. Tentu Sam menghargai apa yang akan menjadi keputusan Radinka meski mungkin akses untuk Defan menghubungi Radinka masih ada, tapi Sam percaya bahwa yang menjadi kekasihnya saat ini adalah orang yang bisa dia percaya seutuhnya.

"Hmm, bagaimana kalau ternyata aku tidak memblokir akses Defan ke aku? Apa yang akan kamu lakukan?" tanya Radinka yang ingin tahu bagaimana pendapat Sam. Kecewa? Sudah pasti bahwa Sam kecewa dengan apa yang menjadi pertanyaan Radinka.

Namun, Sam tidak ingin apa yang dia pikirkan menjadi sebuah kerisihan yang membuat Radinka jadi jauh karena permintaan konyolnya itu.

"Itu adalah keputusan kamu, aku hanya khawatir kalau kamu diganggu dan menjadi risih. Namun, kalau itu semua sama sekali tidak mengganggu kamu ya Aku tidak akan melarang. Aku percaya wanita yang berkualitas tidak akan menghancurkan kepercayaan pasangannya," ujar Sam tersenyum kepada Radinka. Meskipun hatinya merasa kecewa karena Radinka tidak bisa memblokir akses Defan.

Namun, Sam memahami apa yang menjadi kendala untuk memblokir akses Defan yaitu hal yang sama untuk kesekian kali, merasa tidak enak dengan orang lain padahal itu adalah hak Radinka untuk tidak menghubungi masa lalunya lagi.

"Iya, aku akan mengambil keputusan untuk mendiamkan saja. Toh, tidak ada yang harus aku bicarakan lagi sama dia. Semua sudah selesai dan aku rasa kembali ke masa lalu bukan hal yang baik," kata Radinka akhirnya. Sam mengangguk-angguk mengerti.

"Ya, Aku berharap keputusan kamu itu tidak mengganggu kehidupan kamu. Kamu tahu gak sih? Keputusan yang kamu buat sekarang sangat berpengaruh terhadap apa yang terjadi di masa depan?" tanya Sam yang kian membuat Radinka memikirkan ulang apa yang dia putuskan saat ini.

Radinka mengangguk mengerti apa yang dikatakan oleh Sam.

Lihat selengkapnya