Dear You: Tidak Ada yang Kebetulan

Radiandka
Chapter #23

Keputusan Radinka

Bagaimanapun caranya menghindari, hidup selalu punya tantangan untuk membawamu mengambil keputusan

**

Waktu berlalu dengan cepat, sudah beberapa bulan Radinka dan Sam tidak bertemu dan juga jarang berkomunikasi melalui chat karena Radinka yang menghindari Sam. Dia melakukan hal itu karena ingin hidupnya lebih damai.

Melalui tantangan lagi bukan hal yang Radinka inginkan, kehidupan yang penuh sekali dengan tantangan sehingga dia tidak ingin menambah tantangan baru meskipun itu adalah tantangan untuk orang yang dia cintai. Ya, bisa dikatakan Radinka enggan untuk berjuang karena dia percaya bahwa apa yang menjadi jodohnya tak akan disulitkan oleh Tuhan.

Sam mulai gelisah dengan sikap cuek Radinka, sering kali Radinka mengabaikan chat dan telepon dari Sam membuat pria itu merasa kalau dia berjuang sendirian.

Namun, kali ini Radinka tidak tinggal diam dan menerima telepon dari Sam karena dia ingin menyudahi saja hubungannya tersebut daripada dia memikirkan bagaimana caranya disukai keluarga Sam yang sama sekali tidak suka padanya.

"Halo, ada apa?" tanya Radinka dengan nada yang begitu dingin membuat Sam merasa sangat gelisah melihat bagaimana Radinka menyikapi tantangan tersebut.

"Ra, Aku tahu kamu pasti masih marah, tapi tolong jangan seperti ini. Kita masih bisa bicarakan ini dengan baik, kita bisa nikah diam-diam kalau ternyata keluargaku ribet. Itu gak masalah sama sekali," kata Sam yang meyakinkan kalau hubungan mereka harus tetap jalan seperti apa yang mereka rencanakan dari awal.

Radinka tertawa kecil, dia masih tidak paham apa yang dipikirkan oleh Sam sampai memberikan sebuah ide gila di luar akal sehat. Menikah tanpa restu? Menikah diam-diam? Itu bukan hal yang diinginkan oleh Radinka.

"Pernikahan idamanku bukan seperti itu, Sam. Emangnya apa yang kita cari selain kedamaian di pernikahan kita? Aku nggak mau jadi duri di keluarga orang lain," kata Radinka tetap teguh dengan apa yang dia inginkan.

Radinka tahu, semuanya akan sia-sia jika keluarga Sam sama sekali tidak ada yang setuju. Lagi pula, dia hanya akan membuat dirinya merasa tidak nyaman seumur hidup.

"Duri? Tidak semua orang mempunyai jalan yang lancar, Siapa tahu memang ini adalah tantangan kita berdua. Di saat ada tantangan, tidak seharusnya kita lompat dari kapal. Kmu paham artinya, kan? Apapun yang terjadi jangan pernah melompat dari kapal, kita bisa melewati semuanya asalkan kita tetap bersama," kata Sam yang berharap dengan kata-katanya ini, Radinka dapat mempertimbangkan hubungannya lagi.

Lihat selengkapnya