Dear You: Tidak Ada yang Kebetulan

Radiandka
Chapter #27

Putus

Hubungan yang baik adalah hubungan yang tidak mendapatkan ikut campur tangan orang lain.

**

"Ra, kamu jangan kayak gini dong! Hubungan itu tidak berjalan dengan baik jika hanya satu orang yang mempertahankan hubungan ini. Kamu udah dewasa, Aku harap kamu bisa berpikir jernih dalam mengambil keputusan," kata Sam yang mencoba untuk menyadarkan bahwa Radinka harus lebih dewasa dalam memutuskan hal seperti.

Radinka tersenyum, dia merasa begitu sakit ketika melihat wajah Sam yang tampak frustrasi. Namun, dia juga harus memedulikan dirinya sendiri. Kehidupannya sudah sangat sulit, jauh lebih baik dia memikirkan bagaimana dia hidup dengan baik tanpa mencari musuh.

"Sam, udah, ya? Aku ngerti perasaan kamu dan di sini bukan hanya kamu yang sakit, tapi aku juga. Ada banyak hal yang nggak bisa aku bicarakan sama kamu, Aku juga pernah menjalankan hidup aku dengan baik begitu juga dengan kamu, kita putus bukan berarti putus silahturahmi. Kamu tetap bisa hubungi aku kapan pun," kata Radinka mengelus tangan Sam.

Bagaimanapun juga, Radinka tahu bahwa Sam adalah pria yang baik hati dan dia tidak ingin putus silahturahmi dengan orang sebaik Sam. Banyak sekali bantuan yang Sam berikan pada Radinka dan pria itu selalu ada di saat suka dan duka Radinka. Rasanya tidak mungkin jika Radinka memusuhi Sam hanya karena keluarga Sam yang tidak setuju dengannya.

"Bilang sama aku kalau ini bohong! Kamu bercanda, kan? Kamu cuma bercanda bilang mau putus? Kamu masih sayang sama aku, kan?" tanya Sam yang sudah sangat frustrasi dengan apa yang terjadi. Di saat dia sudah sangat yakin dengan apa yang dia miliki, tapi keadaan seperti membuatnya terguncang.

Harus berapa lama lagi Sam gagal? Ada banyak sekali pertanyaan yang di pikiran Sam saat ini sampai dia sendiri merasa sangat bingung apa yang harus dia lakukan untuk mempertahankan hubungannya dengan Radinka.

Radinka menunduk, matanya berkaca-kaca. Namun, dia tidak boleh menangis di depan Sam agar suasana tetap kondusif, dia tidak boleh goyah. Melihat bagaimana keluarga Sam memperlakukannya dengan tidak baik membuat Radinka yakin untuk tidak menambah masalah dengan orang yang tidak dia kenal sama sekali.

"Iya, aku mau kita putus dan menjalani kehidupan kita dengan sebaik-baiknya di masa mendatang. Aku sangat bahagia ketika bersama kamu, tapi bahagia aku tidak penting karena yang paling penting sekarang adalah mendapatkan seseorang yang disukai keluargamu agar semuanya bisa berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan," kata Radinka yang kemudian tersenyum untuk terakhir kalinya dan turun dari motor Sam.

Lihat selengkapnya