Done

Anggi Luki Apriliyani
Chapter #5

Kedekatan#2

Kali ini aku merasa senja hadir lebih cepat, ia datang dan membuat perjalananku menju cafe favoriteku terasa lebih menyenangkan. Senyum indah sesekali menyeringai di wajahku. Aku mengemudikan motorku dengan sangat damai ditemani lagu favoriteku. Sesekali aku bernyanyi mengikuti ritme musik yang sedang aku dengarkan, apalagi kalau bukan lagunya Eclipse yang berjudul Sudden Shower. Entah aku begitu sangat menyukai lagu ini.

Perjalanan yang tenang dan damai itu akhirnya sudah membawaku tiba di cafe favoriteku. Aku kemudian melangkah masuk ke dalam cafe dan mencari tempat terenak dan tertenang di cafe itu. Akhirnya kursi di pojok di bawah lampu sendu menjadi pilihanku. Aku mengeluarkan laptop dan notes yang ada di dalam tas ranselku. Pelayan dengan buku menu kemudian datang menghampiriku dengan senyum sumringah menyapaku dengan wajah penuh kebahagiaan seakan menambah vibes bahagia yang aku rasakan.

" Sore menjelang petang mbk, mau pesan apa mbak?"

Pelayan itu tersenyum dihadapanku sembari bertanya menu apa yang akan aku pesan, ia kemudian juga menyodorkan buku menu di atas mejaku. Aku pun yang sedang sangat bahagia pun menyambutnya dengan senyum bahagia.

" Sore menjelang petang mas, saya mau pesan seperti biasa aja mas." Aku selalu memesan menu yang sama setiap hari untuk menu pertama.

"Oke mbak, kentang goreng dengan es coklat full es batu!" Mas-mas pelayan kemudian mengambil buku menu dan tak perlu mencatat pesananku, karena memang sudah hafal menu yang aku pesan.

" Yups, betul sekali mas."

Langkah kaki sang pelayan kemudian perlahan menjauh dari pandanganku dan mejaku. Aku kemudian kembali pada laptopku, dan membukanya. Suara ketikan mulai terdengar dari gerak lentik jari-jariku yang sedang menari di atas keyboard. Dengan Earphone yang sudah terpasang juga di telingaku membuatku ingin mendengarkan lagu-lagu bahagia sembari mengetik. Pesananku kemudian datang dan menemaniku mengetik tulisan-tulisan indah yang mengalir deras di otakku.

Lihat selengkapnya