Door's Mystery

Farikha Salsabilla Putri
Chapter #10

Intrik di Balik Seserahan

Evelyn duduk dengan anggun di sudut kafe, menyesap teh Earl Grey-nya dengan sabar. Sudah hampir sore, Seraphina belum juga menampakkan batang hidungnya. Padahal, Seraphina berjanji akan menjelaskan apa yang sedang diselidiki oleh Pangeran Adrian.

Evelyn menghela napas pelan. Ia sudah menunggu selama berjam-jam, tetapi pelayan istana itu tak kunjung datang. Apa yang sebenarnya terjadi?

Tak lama kemudian, pelayan pribadinya tergopoh-gopoh menghampiri Evelyn.

“Maafkan saya, Nona. Saya baru saja menerima kabar dari istana,” ujar pelayan itu dengan napas terengah-engah.

Evelyn mengerutkan kening. “Apa yang terjadi? Kenapa Seraphina tidak datang?”

Pelayan itu menunduk. “Seraphina tidak bisa hadir karena Pangeran Adrian tidak memberikan izin padanya.”

Evelyn terkejut mendengar penjelasan itu. Pangeran Adrian tidak mengizinkan Seraphina untuk menemui dirinya? Apa yang sebenarnya terjadi?

“Benarkah? Kenapa Pangeran Adrian melakukan itu? “ tanya Evelyn, berusaha menyembunyikan kecemasan dalam suaranya.

Pelayan itu menggeleng. “Saya tidak tahu, Nona. Sepertinya Pangeran Adrian memberikan perhatian khusus kepada pelayan istana seperti Seraphina.”

Evelyn terdiam, pikirannya dipenuhi berbagai spekulasi. Apakah ini ada hubungannya dengan dirinya dan Pangeran Adrian? Atau ada sesuatu yang lebih besar sedang terjadi?

Setelah berpikir sejenak, Evelyn akhirnya memutuskan sebuah rencana.

“Tolong sampaikan pada istana bahwa aku ingin berkunjung,” perintahnya pada pelayan itu.

Pelayan itu mengangguk patuh, lalu segera pergi untuk menyampaikan pesan Evelyn.

Tak lama kemudian, Evelyn mendapatkan kabar bahwa kunjungannya ke istana telah disetujui. Dengan semangat, ia segera bersiap-siap.

Kali ini, Evelyn membawa sebuah buku sejarah yang diberikan oleh ayahnya sebagai seserahan untuk Raja Gregory, ayah dari Pangeran Adrian. Buku itu didapatkan ayahnya saat sedang berkelana ke negeri lain.

Sebenarnya, pemberian seserahan itu hanyalah alasan. Evelyn ingin mencari kesempatan untuk bertemu dengan Pangeran Adrian dan mencari tahu lebih banyak tentang hubungannya dengan Seraphina.

Lihat selengkapnya