Ekawarna atau Pancarona?

nii
Chapter #6

Gelut

Sudah beberapa hari ini, aku mulai menjauhi kakak karate. Sampai sekarang aku tidak tahu siapa nama kakak tersebut. Aku juga tidak mau mengetahui namanya.

Aku berjalan menyusuri koridor sekolah, tampak dari depan sesosok siluet cowok yang aku kenal, dia adalah kakak karate. Saat wajah kami saling bertemu, aku segera membalikkan badanku, dan kembali lagi ke kelas. Aku mengurungkan niatku yang awalnya aku ingin pergi ke kantin.

Aku sangat lapar sekarang, setelah aku rasa semuanya aman, aku memberanikan diriku untuk keluar. Syukurlah aku tidak bertemu dengan kakak itu lagi.

Aku melihat sekeliling untuk memastikan keadaan, ekor mataku menangkap sosok yang aku kenal. Dia tersenyum padaku, tanpa sadar sudut bibirku terangkat, menampilkan senyum indahku. Dia adalah Jitendra.

Tidak aku sangka, aku akan bertemu dengannya di sini. Dia tampak sangat bahagia dan tertawa bersama temannya. Dari tadi aku terus memperhatikannya, dan tanpa sadar dua temanku datang mengagetkanku.

“Woi Len, lu liatin siapa tuh?” tanya mereka berdua sambil tersenyum menggodaku.

“Apasih kalian, ngagetin aku saja. Lain kali kalau mau datang, bilang dong. Ini kaya jailangkung aja,” gerutuku.

“Iya maaf hehe, lagian kamu lagi liatin apa sih? Fokus amat.”

“Kepo amat. Ya sudah yuk, kita balik ke kelas.” Aku mendorong temanku untuk pergi dari kantin.

Tampaknya tidak aman jika aku memperhatikan Jitendra terus, yang ada mereka semua akan tahu kalau aku menyukainya.

Selama beberapa hari ini, aku selalu memata-matai Jitendra. Entah sudah berapa kali aku memperhatikannya, bahkan aku sengaja berjalan lumayan jauh untuk sampai kelasku, agar aku bisa melewati kelasnya dan bisa berpapasan dengannya.

Aku bahkan mengumpulkan beberapa informasi mengenai dirinya. Alamat rumah, ibunya, bahkan nilai raportnya. Jangan tanya aku mendapat semua itu dari mana, sudah pasti banyak yang menjadi asistenku hahaha.

Aku berencana akan pergi cari angin bersama temanku setelah pulang sekolah.

“Ayo Len, naiklah.”

Sepeda motor melaju di jalanan yang rindang dan juga sejuk. Suasana kali ini sedang mendung, aku merasa damai sekarang.

Lihat selengkapnya