Elang dan Keris Emas

Didik Tri Hartadi
Chapter #4

Memori

Mimpi dan bermimpi, aku baru tersadar aku sekarang berada dirumah sakit ada selang infus dan perut sebelah kiriku agak sakit kulihat ada bekas jahitan disitu. Suster pun masuk, ‘maaf sus, saya sudah berapa lama disini?’ tanyaku. ‘mas Elang disini sudah 2 hari’ jawab suster. ‘itu diruang tunggu ada yang mau jenguk mas Elang, saya panggil ya’.

Kemudian wanita cantik itu pun muncul di hadapanku. ‘kamu sudah baikan kan?’ tanyanya dengan suara lembut. ‘mmm iya sudah mba tapi masih agak nyeri-nyeri sedikit sih’ balasku. ‘ngomong-ngomong saya mau ngucapin terima kasih sama kamu ya udah repot-repot nolongin aku, aku ngga nyangka kamu berani berhadapan sama mereka’. Kata wanita cantik ini. ‘iya mba ngga apa-apa sudah naluri saya mau nolongin mba’. ‘Namu kamu Elang ya?’ tanya wanita. ‘iya mba nama saya Elang’. Jawabku ‘emang kenapa ya mba?’. ‘sepertinya aku dulu pernah dengar nama itu waktu aku umur 7 tahun’. ‘memang nama mba siapa ya?’. ‘oia kita belum sempet kenalan ya, namaku Dinda’. Sepertinya dulu di panti aku pernah kenal dengan nama Dinda tetapi dia ambil oleh orang tua asuh. ‘apa benar ini Dinda yang ada di panti asuhan Sambung kasih?’. Tanyaku. ‘iya bener banget aku Dinda yang dulu pernah di panti asuhan itu, aku sih juga duga kamu berasal dari sana soalnya kan jarang yang namanya Elang hehehe’ simpul senyum si Dinda. ‘kebetulan banget ya kita sekarang bertemu’ kataku. ‘kamu sudah lama keluar dari panti Elang? Tanyanya. ‘kira-kira sudah 1 tahun aku keluar ke panti untuk bekerja’. ‘oia gimana kabar bu Darto?’. ‘Bu Darto sekarang sudah pulang ke Semarang soalnya sakit dan harus dirawat, kamu sudah sukses ya sekarang Dinda?’ kataku. ‘iya itupun juga orang tua asuh ku seorang pengusaha, dia penguasaha showroom mobil dari luar negeri’. ‘wah beruntung kamu Dinda dapat orang tua asuh yang sudah sukses’. ‘ini masalah takdir Elang, aku pun ga menghendakinya, setelah di asuh sekitar 2 tahun barulah orang tua asuh ku ada seorang anak kandung’. ‘oo begitu ya tapi setidaknya orang tua asuh kamu masih peduli hingga kamu sekrang bisa sukses Dinda’. Pujiku.

Dari balik pintu muncul si babe Dut. ‘mas Elang ya ampun gua kaget banget denger cerite dari warga’ kejut si Babe. ‘hehehehe iya be mantab nih ilmu silatnya saya naklukin 4 orang sekaligus’. ‘wah jangankan 4 nanti kalau udah nyampe jurus terakhir 100 orang juga bisa di kalahin mas Elang’. ‘hahaha babe dut bisa aja, oia ini kenalin be temen saya Dinda namanya’. ‘ehh buset eneng ini bening amat yak, sering mandi susu kali yak?’ canda Babe. Hahahahha kami bertiga ketawa bareng hingga tak berasa waktu sudah petang. ‘oia Lang nanti semua biaya perawatan kamu dirumah sakit ini sudah aku yang tanggung ya dan akupun sudah telepon ke perusahaan kamu’. Kata Dinda ‘oohh makasi banyak ya Dinda’.

Dengan senyum dan lirikan matanya aku tidak menyangka Dinda semakin cantik semenjak kecil dulu. Plakkk Babe Dut memukul kepalaku ‘Mas Elang jangan kelamaan ngeliat si eneng nanti makin sakit’. ‘hahahha Babe dut bisa aja cuma temen be cuma temen’. Babe Dut pamit, sunyi ruang ini pun kembali lagi. Dokter menyarankan agar aku istirahat 4 hari sambil menunggu luka jahitannya mengering. Aku terus berpikir suatu kebetulan aku bertemu Dinda dengan menyelamatkannya, sepertinya aku sudah seperti pahlawan bagi dia, ahh dasar aku yang terlalu banyak mengkhayal. Hari terakhir di rumah sakit pun tiba, ketika keluar kamar aku melihat Dinda sudah menungguku. ‘kamu sudah kuat jalan Lang’. ‘iya sudah Din’. Kami pun jalan keluar rumah sakit dan disitu sudah terparkir mobil mewah milik Dinda. ‘biar aku hantar kamu ya sampai ke kosan’ pinta Dinda. ‘baik Din aku ikut aja’ pasrahku.

Dengan kacamata hitamnya Dinda memacu mobilnya. Aku melihat di jari tangan manisnya ada cincin putih mungkin Dinda sudah menikah ‘Kamu sudah menikah Dinda?’ tanyaku penasaran. ‘Belum Lang’ jawab Dinda. ‘oo berarti sudah tunangan ya?’ tanyaku lagi. ‘Belum juga Lang, memang kamu pikir kalau wanita pakai jari di jari manis sudah pasti menikah atau tunangan ya hehehehe’ Jawab Dinda dengan manis. ‘heheheh iya aku pikir juga gitu Din’. ‘aku memang suka aja pakai cincin di jari manis, oia lang kamu mau ngga kerja di Showroom milik orang tua asuh aku?’ tanya Dinda. ‘hah yang bener Dinda, apa saya pantas? Saya juga belum dapat pengalaman kerja yang banyak’ heranku. ‘udah ngga apa-apa, aku sudah ceritakan tentang penyelamatan aku ke orang tua asuh aku, jadi ini aku anggap sebagai balas budi aku ke kamu ya’ pinta Dinda. ‘baiklah Dinda nanti saya pikir-pikir dulu ya, soalnya kan saya harus uruskan ini ke perusahaan saya bekerja’. ‘Udah tenang aja, semuanya udah aku uruskan, aku juga sudah tahu kok kamu suka komputer dan keuangan kan?’ ‘Kok kamu bisa tahu Din?’. ‘Iya aku sudah tahu lewat perusahaan kamu, aku telepon mereka lihat trackrecordkamu bekerja dan perusahaan kamu beritahu kamu orang yang gigih bekerja’. ‘oo gitu ya hebat juga kamu ya Din, kamu kenal boss perusahaan di situ ya?’. ‘heheheh itu rahasia ya Lang’ canda si Dinda yang cantik. Kami pun sudah sampai di depan gang kosanku, aku pun turun dari mobil Dinda.

Aroma parfum Dinda terus berasa di hidungku sampai-sampai aku tak ingin menghilangkan wangi ini. Bimbang di pikiranku untuk bekerja dengan orang tua asuh Dinda, sepertinya ini tantangan baru lagi buatku, baiklah mungkin akan ku coba dan tidak ada salahnya. Kalau nanti aku sukses akan menepati janjiku untuk membalas budi orang-orang yang baik kepadaku. Aku sudah bilang ke perusahaan untuk resign karna ada pekerjaan dan aku sudah bikin surat pengunduran diriku. Tidak lupa juga bilang ke babe Dut, babe Dut pun paham.  Kringgg.. krinngg.. ‘Halo Lang, kamu nanti datang ke kantor Showroom mobil ya, orang tuaku mau jumpa denganmu’. ‘baik Dinda nanti aku datang ya’. Begitu besar dan megahnya showroom mobil milik orang tua asuh Dinda ini, aku tidak menyangka akan bekerja disini. Puluhan mobil mewah terlihat di mataku, aku pun masuk dengan pintu kaca terbuka otomatis, di situ seoarang resepsionis menyambutku. ‘Selamat siang, bisa saya bantu mas?’. ‘Selamat siang, saya mau bertemu dengan mba Dinda, saya dengan Elang kami sudah buat janji’. ‘oia mas Elang, Ibu Dinda sudah menunggu mas Elang di atas silahkan masuk lewat lift sebelah kiri ya’. ‘baik terima kasih mba’. Dari jarak beberapa meter saja aroma khas Dinda sudah tercium, wajah nya yang cantik membuat hatiku teduh, apa mungkin dia sudah ada yang punya ya. ‘Hai Dinda’ sambutku dengan senyum. ‘Hai Lang, sini masuk, duduk sebentar ya, pak bossnya lagi meeting sebentar, harusnya 10 menit sudah selsesai meeting’ Dinda berkata.

Lihat selengkapnya