Lu pernah punya nama kecil atau panggilan gitu gak sih?
Iya nama singkat gitu yang lebih pendek dari nama asli lu, tapi sepengalaman gue nih ya. Ada perbedaan anak cowok dan cewek ketika dapet nama kecil / panggilan dari keluarga, lingkungan rumah atau di sekolahnya, kalo cewek tuh agak lebih imut dan manis gitu gak sih. Misalnya
“Ica”
“Caca”
“Nana”
“Puput”
Biasanya diambil dari namanya terus agak dibelokin dikit biar lebih imut, wajar karena anak cewek kali ya, beda cerita kalo ngasih nama panggilan ke cowok, ngambil namanya dari postur tubuh lah, luka di wajah lah, atau nama yang sama sekali gak ada sangkut pautnya ke nama asli dia. Contohnya..
“Begeng”, biasanya orangnya kurus nih.
“Pitak”,
“Codet”, dan
“Bagong”, biasanya karena fisiknya khas atau emang mau ngehina aja.
Itu juga yang menimpa gue waktu jaman gue sekolah SD, emang gue gak dapet nama kocak dari lingkungan rumah gue, tapi ternyata gue gak selamanya selamet dari panggilan aneh ini.
Ceritanya waktu gue masih kelas 5 SD, keadaan kelas lagi rame karena mau jam pulang sekolah, Gue-dan beberapa kawan gue yang bangkunya berdekatan lagi ngebahas soal nama panggilan, kata salah satu kawan gue ini biar kita lebih akrab aja di kelas 5, berhubung emang di sekolah gue tuh cuma ada 5a dan 5b jadi temennya suka ngacak.