FALLING STAR

Noficha Priyamsari
Chapter #2

Galaksi

GALAKSI meletakkan kuas yang baru saja dia gunakan untuk melukis gambar abstrak yang mungkin hanya dia dan Tuhan yang tahu maknanya. Dia menatap lagi hasil lukisannya sendiri, lalu tertawa getir, menertawai nasibnya yang sama sekali tak bisa memberontak untuk masalah yang satu ini.

Papanya sudah membiarkan dia memilih menjadi pelukis yang sama sekali tidak menghasilkan uang banyak dibanding menjalankan bisnis keluarga, dia juga dibiarkan untuk memilih tinggal di apartemen sederhana dibanding di rumah mewah keluarganya. Tapi, untuk yang satu ini, papanya tidak akan membiarkan Galaksi memberontak lagi.

“Gal...” suara itu menginterupsi pikiran kacau Galaksi, pemuda gondrong itu menoleh ke belakang, seorang lelaki yang terlihat sedikit lebih tua darinya, dengan penampilan perlente berdiri di pintu yang menghubungkan ruang tamu apartemen Galaksi dengan ruang lukisnya. Lelaki itu bisa dengan mudah masuk ke apartemen Galaksi karena memang diberi akses bebas oleh pemiliknya. Lelaki itu adalah Titan, kakak pertama Galaksi.

“Ngapain lo ke sini? Kalau lo cuma disuruh papa minta gue pulang sekarang, mending lo pergi!” sahut Galaksi sinis, kemudian pemuda itu kembali fokus menatap lukisan abstraknya.

“Gue tahu lo kecewa sama keputusan papa, Gal. Tapi ini juga demi kebaikan lo. Please, pulang! Sekali ini aja lo nurutin papa.” Titan perlahan berjalan mendekati Galaksi.

“Lo pikir gue bodoh, Kak? Kalian cuma manfaatin gue. Kenapa bukan lo aja sih yang kawin sama cewek itu? kenapa harus gue?”

Lihat selengkapnya