G O A T

Rizky Brawijaya
Chapter #12

.

SABTU, 9 OKTOBER 2021 17:30.




Benar apa kata Koko. Semenjak ia main pertama kalinya waktu itu, gadis idaman gue ini jadi sering main ke rumah empat hari belakangan ini. Sabtu ini jadi yang ke lima. Sayangnya, Kakak dan kedua orangtua gue lagi bantu hajatan di rumah saudara iparnya di Cilebut. Jadi petang ini tidak bisa menemani Koko silaturahmi.

Gue hanya berdua dengannya di ruang tamu. Makan sore dari hasil belanja makanan yang kita lakukan pas perjalanan pulang. Raut wajahnya terlihat kurang menyenangkan. “Sayang banget ibu, bapak kamu pergi. Aku udah bawain makanan buat mereka. Kira-kira pulang jam berapa?”

“Malam. Emak sama Abah bisa-bisa pulang tengah malam atau enggak besok. Ini hajatan kampung. Pasti pestanya besar-besaran. Bahkan ada berhari-hari. Beda sama di Jakarta yang empat-lima jam saja udah selesai. Karena yang dipentingkan bukan acaranya tapi malam pertama nya. Hehehehe,” ucap gue agak mesum. Koko hanya menggeleng kepala.

“Ya sudah. Sekarang kita ngapain?”

“Makan aja dulu. Setelah makan baru kita pikirkan lagi mau ngapain?”

“Oke.”



Walaupun hanya makan ketoprak dan gado-gado tapi kita usahakan makan malamnya romantis. Suap-menyuap kayak koruptor belum ketangkap. Eh, maaf. Disela makan Koko juga aktif bercerita tentang Bang Yaya yang mendapatkan saweran 15 juta rupiah dari YouTubers Amerika.

“Iya, dia semalem itu main game Cyberpunk 2077. Streaming dari jam 7 malam sampe jam 3 pagi. Dapet US$1000 dari orang Ohio gitu. Dan malam itu merupakan pendapatan terbesarnya dia. Bang Yaya dapet 25 juta. Biasanya mah paling 3-5 juta sekali siaran.”

Gue kaget bukan main. Nikmat sekali jadi kakaknya Koko. “Gede juga yah dapatnya. Pantas kakak kamu tidak kerja. Ternyata uangnya dari sana. Kok gak terkenal sih Bang Yaya.”

“Dia kagak mau jadi kayak yang terkenal begitu. Dapet uang segitu saja per siaran dia udah senang. Yang penting dia bisa buktikan ke Bapak dan Ibu juga keluarga bahwa hobinya bisa menghasilkan. Gegara itu Nining ikut-ikutan. Abangnya ke event e-sport. Dia ikut. Padahal cita-cita pengen jadi pengusaha. Bapak udah ngumpulin uang modal dia usaha.”

“Bagus kalo begitu. Setidaknya bisa membantu ngasih makan Bapak sama Ibu. Termasuk kamu. Kerja di bank ternama. Wanita karir metropolitan. Kurang keren apa.” Gue puji Koko.

Koko tersipu malu. Ia memang begitu tiap gue memuji. “Akh, biasa aja. Budak rupiah juga. Pergi pagi, pulang sore. Gajian tiap bulan. Sama kayak kamu.”

“Kenapa kamu gak ikut Nining aja yang dimodalin Bapak buka bisnis. Mungkin kalo kerjanya sama kamu bisa lebih cepat berdirinya,” tanya gue penasaran.

“Gimana yang Yank. Aku tuh orangnya senang jalan sama beraktivitas sama orang lain. Senang keluar melihat sekitar. Bukan pas saat kerja aja. Akhir pekan gini aku sempatkan kelayapan. Ngapain aja. Kadang aku pernah seharian hanya naik Transjakarta keliling Jakarta. Dari PIK sampai Bekasi Timur balik ke rumah. Aku senang melihat jalanan, lihat orang punya kesibukan di luar rumah, lihat perubahan langit yang terang ke gelap. Senja ke malam menerang. Transisi itu yang aku suka. Makanya aku senang banget ketika jalan sama kamu keluar,” ujar Koko cukup menyentuh hati gue.

Ya Tuhan. Unik sekali makhluk ciptaanmu yang satu ini. Melihat sekeliling saja dia sudah senang. Apalagi gue ajak keliling Mars. Kagak bisa!!! Mau naik apa? JakLingko? Kagak ada di sana.



Lihat selengkapnya