HAPPY WEDNESDAY

Rhy_ana
Chapter #5

Problem Buat Gua #5

5

Problem Buat Gua


Pernah waktu pelajaran olahraga kelas gua pada main-main di lapangan sekolah karna di suruh guru main aja karna dia mau rapat. Ini nih yang di tunggu-tunggu kepergian guru hahaha. Padahal gak apa-apa lama juga malah itu bikin muris-muridnya semakin bersemangat buat belajar.

Gua sama temen-temen lagi asik-asik ngadem di bawah pohon setan yang rindang, iya pohon beringin temen-temen gua nyebutnya pohon setan, tapi adem juga kalo lagi siang begini. Tiba-tiba ada keramaian dari ujung jalan sana walaupun agak sedikit jauh tapi suara teriakannya kedengeran sampe lapisan kuping gua yang paling dasar. Terus ada satu anak laki-laki yang berperawakan mirip dengan tuyul bedanya ini laki ada rambut, dan kulitnya lumayan gosong.

Dia lari-lari nyamperin kelas gua yang lagi pada santai di bawah pohon, mulutnya mangap terus udah kayak ikan gurame, hidungnya berusaha nangkep udara yang lewat.

"Woi tolongin temen gua dong, gua mohon" katanya sambil mohon-mohon di depan kita, dan sekarang kita lebih mirip setan penghuni pohonnya dan laki ini lagi ngasih sasajen terus mohon-mohon biar di kasih muka ganteng.

"Anak mana lo?" ketus Sella.

"Gua anak kelas 5c, temen gua di pukulin di SD sebelah, tolongin dia tolong"

"Lah kenapa gak sama lo aja?" kata Fawwaz.

"Mana sih emang?" jujur gua kasihan liat mukanya yang udah kagak kegambar, mana ingusan, mewek lagi. Gua berdiri nyamperin itu anak.

"Eh Riana jangan mengadi-ngadi lo yah" Sella ikut berdiri terus nahan tangan gua.

"Kenapa? gua mau tolong dia kasihan bodoh, lepasin ah"

"Riana gila ya lo? lo tahu kan anak SD sebelah tuh gimana, habis yang ada lo" emang sih anak sebelah cewek-ceweknya aja udah kayak kudanil yang hidup di 3 alam gede-gede, cabe-cabe sudah meraja lela di sana. Bahkan tomat-tomatan pun sudah menjadi hal lumrah di sana.

"Lo kalo mau tolongin, tolongin aja Sel, gak usah nahan-nahan gitu miris gua liat muka tuh bocah" sambil nunjuk ke anak laki-laki yang masih duduk di depan gua. Perlahan tangan Sella melonggar, gua mah udah yakin kalo Sella gak akan berani.

"Berani kagak lo?" tantang gua ke Sella.

"Kagak sih, cuman kan kalo bisa lo jangan sendirilah ke sananya, Awaz temenin Riana sana! cowok kok kagak jentel sih?"

"Idih kok jadi ngehina gua sih?" lama kalo nungguin mereka berantem sampe akur lagi, gua tinggalin aja mereka terus langsung pergi ke SD sebelah buat beli gorengan.

Dari kejauhan ada bocah yang tingginya gak jauh sama nih tuyul, cuman badannya agak berisi gaya galon. Awalnya gua baik-baik nanya ke mereka kenapa ini bocah di pukulin, sebenernya sih gua lebih takut dari orang sekarang lagi di pukulin, lutut gua mulai gemeteran pas liat badan-badannya yang gede kayak kudanil yang numpukin dosa. Eh mereka ngerasa cara nanya gua kayak nantang dan kata mereka gua kayak so jago gitu. Tampang aja gua mah kayak orang yang punya banyak nyali padahal aslinya ciut.

"Anak SD sebelah ya lo?" tanya salah satu laki dengan behel kawat bekas bangunan di giginya.

"Iya"jawab gua berusaha tenang.

Lihat selengkapnya