Hari Kebalikan

Wina Anggraeni
Chapter #24

Kafe Viral Cookfee

Sesuai arahan Cahyuni, Amanda lebih berhati-hati dalam berinteraksi dengan Budi. Namun, itu tidak mengurangi produktifitas dan kreatifitas Amanda dalam membuat konten. Meski views dan likes belum sebanyak yang Amanda targetkan, tapi itu tidak mengurangi semangat Amanda hingga di akhir minggu ketiga ia bekerja. Saat ia melihat analisis setiap akun sosial media yang ia pegang, views di setiap kontennya tidak ada yang melebihi 500 dengan minim interaksi. Sudah 2 gelas kopi yang Amanda habiskan hari ini tapi entah kenapa semnagat dan ide cemerlang yang biasanya mudah sekali mampir ke kepala Amanda tiba-tiba macet.

"Hey! daripada bengong mending videoin model internasional ini, nih!" Cahyuni tiba-tiba bergaya dan berlenggak-lenggok. Suasana menjadi heboh karena karyawan Cahyuni berpura-pura menjadi penonton sekaligus penggemar. Lalu dengan randomnya Cahyuni mulai bernyanyi dangdut dan mengeluarkan celetuk-celetuk yang mengundang gelak tawa baik dari karyawan maupun para pelanggan. 

Setelah dirasa cukup, dengan perasaan yang masih bahagia Amanda lantas mengedit video itu sedemikian rupa dan jadilah konten ringan yang tidak disengaja. Sebenarnya, Amanda sedikit kecewa dengan hasilnya karena belum sesuai ekspektasi. Namun, ia tak sabar ingin membagikan video itu segera. Usai diunggah ke semua sosial media kafe Cookfee, Amanda membiarkannya begitu saja. Amanda malah lebih memilih membantu pekerjaan karyawan lain untuk membersihkan meja atau mengantarkan pesanan. Jenuh juga selama 3 pekan terakhir tak henti bergelut dengan konten, tapi belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya kafe Cookfee tutup dan keesokan harinya kafe buka kembali seperti biasa.

Namun, ada yang berbeda dengan hari ini. Saat Budi hendak membuka kafe dan bersiap untuk buka, ia heran mengapa ada beberapa orang yang sudah lebih dulu tiba sebelum dirinya. Mereka jelas bukan karyawan.

"Maaf mbak, ini lagi pada ngapain ya, disini?" tanya Budi bingung. Ana yang datang bersama Budi hanya memerhatikan.

Wanita yang ditanya lebih bingung, "Lah, mas nya gak tahu apa? kafe ini lagi viral tahu! nih kontennya rame banget di aplikasi Taktik. Saya mau lihat langsung karyawannya yang lucu itu!" ungkap wanita itu sambil memperlihatkan layar ponselnya pada Budi.

Budi terperangah. Ana tak mampu berkata-kata. Bahkan keduanya baru tahu bahwa Cahyuni menjadi talent konten yang dibuat Amanda. Lalu Budi bergegas membuka kafe diikuti Ana dan kali ini wanita itu yang terperangah.

Lihat selengkapnya