Hari Kebangkitan Mantan

Rizky Brawijaya
Chapter #8

FSC

Dalam perjalanan ke kantin Tantra dijegal dua adik kelas perempuan yang memberikan masing-masing satu batang coklat. Dengan gaya centilnya mereka ingin PDKT sama Tantra yang status jomblonya sudah menyebar cepat kemana-mana. Itu ulah siapa ? Ulah Jimmy yang iseng menempelkan poster “Tantra Jomblo" dimading dua hari lalu. Rumornya menyebar sehingga penggemar Tanta banyak menaruh harapan.

“ Kak, dimakan yah coklatnya. Aku beli spesial loh,” kata salah satu adik kelas dengan gaya centilnya. Stevan, Jimmy dan Shena tersipu iri. Setelah mereka pergi Tantra langsung memberikan coklat itu untuk Shena dan Jimmy yang saling berbagi dengan Stevan.

Setiba di kantin mereka langsung memesan ketoprak dan masing-masing minuman berbeda. Sambil menunggu makanan datang, Tantra pergi ke toilet lantai dua untuk buang air kecil karena toilet kantin sedang rusak. Tak berselang lama Shena juga ikutan kebelet. Dia juga pergi ke toilet di samping toilet Tantra.

Sayangnya, karena kelamaan di luar negeri, Shena salah masuk kamar toilet. Di sana ada Tantra yang sedang mencuci muka di depan wastafel sambil memandangi wajah tampannya melalui pantulan cermin. "Ta ?” tegur Shena.

Tantra kaget. Shena menghampiri Tantra namun lantai toilet yang licin membuat kaki Shena terpeleset. Dengan sigap Tantra langsung melingkari tubuhnya dan menahan sekuat mungkin dengan tangan serta kedua kakinya. Kayak difilm-film gitu deh. Sontak terjadi tatap-tatapan penuh makna. Tantra tersenyum lebar disusul Shena.

Sayangnya itu hanya sebentar terjadi. Shena menepuk pundak Tantra yang masih memeluk dirinya hampir jatuh.” Ta. Lepas. Nanti ketahuan bisa gawat.”

“Eh, iya . Maaf,” respon Tantra bergegas membangunkan Shena. Dia berterima kasih sambil sedikit tertawa. Kemudian Tantra dan Shena bergegas keluar toilet dan kembali menemui Stevan dan Jimmy. Mereka kaget melihat Tantra dan Shena jalan bareng. "Loh, kalian bisa bareng. Tadi perginya misah-misah.”

“ Ya elah. Kebetulan aja ketemu di jalan jadinya kelihatannya bareng. Udah yuk . Makan,” alih Tantra begitu melihat makanan tiba. Fix. Ini hari bahagia Tantra begitu pun Shena. Ia tak berhenti membayangkan Tantra sepanjang pulang ke rumah.


Keesokan harinya Tantra kembali bertemu Shena di parkiran sekolah. Shena menyapa Tantra yang baru turun dari motornya. " Selamat pagi Tantra.” Sambil tersenyum Tantra membalas. "Pagi juga Shena.” Mereka berjalan beriringan pelan berharap masuk kelasnya lama. Padahal mereka bakal lebih lama dekat saat di kelas. Dia sadar kalo ada dua nyamuk yang super rusuh.

Pulang sekolah Shena lagi-lagi memanggil Tantra yang sedang berjalan ke parkiran. Kali ini ia memberikan sebuah tiket konser festival musik. Tantra sempat kaget dan menyangka Shena anak rumahan yang rajin belajar ternyata dia anak gaul. "Mau gak Ta temenin aku. Bintang tamunya keren-keren loh. Ada The Chainsmokers.”

“ The Chainsmokers ?” ucap kaget Tantra. Duo Dj Amerika itu salah satu grup favorit Tantra. Apalagi dua lagunya yang berjudul Closer dan Roses. Kata Tantra bikin mabuk pikiran. "Ini beneran kamu ajak aku ?” tanyanya penuh penasaran.

Lihat selengkapnya