He Is Not My Brother

Keita Puspa
Chapter #43

Flashback

Hari setelah Jimmi mengantar Amy pulang dari pergelaran band, cowok itu tidak bisa tidur semalaman. Ia telah melakukan kesalahan besar dan tidak tahu cara untuk memperbaiki kesalahannya. Bagaimana nanti ia berhadapan dengan Jerome dan arwah Anne? 

Ia telah berjanji pada dua orang itu—juga pada M—untuk menjaga Amy. Namun, pada malam itu Jimmi malah membuat kesalahan dengan mengecup pipi kiri Amy. How dare he is! 

Jimmi tidak pernah sekurang ajar itu pada siapa pun. Termasuk pada barisan mantannya. Ia cukup waras untuk tidak melakukan skinship. Justru ia memutuskan para gadis itu ketika mereka terlihat ingin melakukan skinship seperti pelukan yang berlebihan atau ciuman. Cowok itu tahu kalau skinship berlebih bisa menyebabkan hormon-hormon di tubuhnya tidak seimbang. 

"Kau tahu apa yang tidak menyenangkan dari tubuh kita?“ tanya Fohn suatu kali sebelum Jimmi masuk SMA. 

"Apa?“ tanya Jimmi yang tidak tahu akan kemana pembicaraan itu arahnya. 

"Hormon-hormon di tubuh kita bisa merekayasa kita." Fohn mengunyah keripik kentang dengan nyaring. "Misalnya ketika dopamin berlebihan, kau akan terlalu senang sampai mabuk."

"Memang yang menyebabkan kelebihan dopamin itu makanan apa?" 

Fohn tertawa dan hampir tersedak keripik kentang. "Bukan makanan, Bodoh! Asalnya dari perasaan." Fohn menepuk dada ringan. "Meski dari makanan juga ada, sih. Seperti pisang, misalnya. Tapi yang menyebabkan remaja sepertimu kelebihan dopamin biasanya ketika jatuh cinta."

"Apa itu berbahaya?“

"Sangat." Fohn mengangguk. "Kau bisa kehilangan kewarasanmu. Logikamu akan tertutupi oleh kesenangan yang semu." Fohn merapatkan toples keripik kentangnya. "Kau punya pacar?“

"Tidak."

"Nah, kalau kau nanti pacaran, jaga hormon-hormonmu. Jangan sampai kau jadi buta karena cinta. Biar kuberi kau satu tips." Fohn mendekati adiknya yang tengah duduk santai di sofa. "Jangan sekali-sekali berani melakukan skinship," bisik Fohn. 

"Kenapa?“ tanya Jimmi. Matanya terus menonton televisi yang tengah menampilkan sebuah acara musik populer. 

"Itu akan membuatmu ketagihan, Bodoh!“ Fohn mendorong kepala Jimmi cukup keras. "Itu akan menjadi lingkaran setan. Alami sebenarnya. Tapi pastikan ketika itu terjadi, kau melakukannya dengan orang yang tepat. Yang akan bersamamu selamanya."

Jimmi mengelus kepalanya dan menatap Fohn kesal. "Memang skinship itu apa?“

"Bersentuhan fisik. Level terendah pegangan tangan, kemudian gandengan tangan. Level selanjutnya berpelukan, ciuman, dan level tertinggi itu...." Fohn membisikan sesuatu pada adiknya. 

"Menjijikan!“ ujar Jimmi sembari mengkerut. 

"Sekarang kau bilang gitu. Nanti kalau merasakan kau bakal kecanduan!“

"Kau pernah melakukannya?“ Jimmi menatap Fohn dan mengangkat kacamata kakaknya. 

"Tidak. Ayah yang bilang begitu padaku." Fohn membenarkan posisi kacamatanya. 

"Jadi intinya apa?“ tanya Jimmi sembari merebut keripik kacang dari tangan Fohn. 

Lihat selengkapnya