Herrscher

Dark Specialist
Chapter #1

BAB 1 HERRSCHER

Hai perkenalkan namaku Herrscher, kau bisa memanggilku dengan nama Her. Aku adalah seorang Tech ya bisa dibilang aku adalah technology enthusiast. Perkembangan teknologi dijamanku sekarang ini sudah cukup maju menurutku dengan banyaknya inovasi dimasa kini. Bayangkan saja jaman dulu bahkan orang menganggap berkomunikasi jarak jauh itu hal yang tidak memungkinkan. Mungkin orang jaman dahulu kala menggunakan telepati untuk berkomunikasi, tapi tidak semua orang bisa menggunakan telepati kan. Dengan diciptakan video call, orang jaman sekarang dengan mudah berkomunikasi jarak jauh dengan smartphone.

Aku tidak tahu dijaman kalian apakah smartphone masih hanya sebatas alat genggam yang berisi layar. Dijamanku smartphone hanyalah chip yang dipasang di otak. Kau tidak memerlukan baterai karena energinya berasal dari dirimu sendiri. Lalu bagaimana dengan koneksinya? Tenang, dimanapun kalian berada, selalu tersedia internet dan itu gratis. Kalian bisa mengkoneksinya kapanpun kalian mau. Soal keamanan? Sistem enskripsi sudah canggih bahkan DNA digunakan sebagai kode untuk membuka akses.

Mungkin kalian ingin tahu seperti apa jamanku saat ini? Mari kita mulai dengan menggambarkan bagaimana duniaku saat ini.

Perkembangan teknologi sudah membantu kehidupan manusia dijamanku. Sampai saat ini perkembangan ilmu pengetahuan telah menghantarkan masyarakat menuju babak baru yaitu babak yang memanfaatkan peralatan-peralatan yang merupakan hasil dari teknologi. Peralatan - peralatan tersebut tidak hanya membantu secara langsung dalam melaksanakan aktivitas tetapi juga bisa memberikan informasi dan sebagai hiburan. Tidak bisa dibayangkan kalau teknologi tidak semaju sekarang, mungkin manusia masih mengerjakan segala kegiatan secara manual dan butuh waktu lama. Hahaha

Mungkin penjelasanku diatas terlalu umum bagi kalian atau bahkan sama dengan kondisi di jaman kalian. Baiklah, akan aku rincikan lebih lanjut.

Dijaman kalian pasti kalau ingin kesuatu tempat memerlukan yang disebut kendaraan. Tapi kendaraan dijamanku bukanlah kendaraan dijaman kalian. Karena kami melakukan teleportasi. Berterimakasihlah pada perkembangan teknologi. Tidak ada waktu yang terbuang hanya untuk suatu perjalanan. Semua serba cepat dijamanku. Bagaimana bentuk alat teleport itu? Itu hanyalah sebuah jam tangan canggih. Sesimpel itu.

Bagaimana dengan bangunan – bangunan dijamanku? Dengan pengalaman dan penelitian para ahli terhadap bencana alam selama bertahun – tahun, bangunan dijamanku dipastikan tahan terhadap bencana alam baik gempa bumi, maupun likuifikasi sekalipun. Karena bila terjadi kejadian semacam itu, bangunan disini bisa otomatis menjadi flying mode. Sudah bisa membayangkan?

Bagaimana dengan sistem komunikasi? Seperti yang kujelaskan diawal, sistem komunikasi menggunakan chip yang ditanam di otak yang bisa dengan mudah kita akses seusai keinginan kita. Jangan takut kesulitan dalam komunikasi. Teknologi ini bisa menyampaikan apa yang kita pikirkan ke pihak yang kita tuju. Jadi tidak ada lagi yang namanya miskomunikasi atau bahkan kendala bahasa. Apakah ini setara telepati? Ya, aku menganggapnya seperti itu. Telepati yang bahkan kita tidak perlu susah belajar untuk mendapatkannya.

Bagaimana dengan sistem kesehatan? Ini cukup rumit dijelaskan karena tidak semua manusia dijamanku bisa menjadi Para Tech. Tech yang dimaksud adalah manusia sepertiku yang sebagian terdiri dari teknologi. Kalian bisa membayangkan dunia cyberpunk, namun dengan fisik yang persis manusia normal. Yap, seperti itulah kiranya. Kelebihan kami sebagai Para Tech adalah segala penyakit yang kami alami bisa dengan mudah dideteksi. Chip yang terpasang pada badan kami dapat dengan mudah mendeteksi penyakit. Tapi ya seperti itulah Para Tech, kami sudah bukan manusia normal seperti kalian. Tentu ada harga yang harus dibayar bukan untuk suatu kelebihan

Sistem pemerintahan? Setiap negara punya sistem pemerintahan masing – masing jadi tidak perlu aku jelaskan disini. Lebih baik kalian pelajari sendiri bentuk pemerintahan negara. Tidak ada bedanya dengan jaman kalian.

Kemajuan teknologi telah meningkatkan kemampuan produktivitas dunia industri baik dari aspek teknologi industri maupun pada aspek jenis produksi. Saat ini melakukan investasi makin mudah sehingga meningkatkan produktivitas dunia ekonomi. Konsumen secara individual dapat melakukan kontak langsung dengan pabrik sehingga pelayanan dapat dilaksanakan secara langsung dan selera individu dapat dipenuhi. Konsumen tidak perlu pergi ke toko hanya untuk membeli barang karena bisa dilakukan secara online. Oiya perlu kusampaikan, kalian tidak akan menemukan toko offline disini

Sepertinya perkembangan teknologi terlihat bagus. Tapi jangan senang dulu, karena hal ini membuat manusia harus bersaing dengan sesamanya. Manusia dituntut untuk memiliki kualifikasi dan skill yang tinggi agar bisa hidup. Akhirnya pendidikan berorientasi menghasilkan manusia yang mampu mentransformasikan pengetahuan dan skill sesuai dengan tuntutan kebutuhan yang berubah tersebut. Untuk itulah manusia terus berpacu dengan perkembangan teknologi agar bisa memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin.

Tapi sayang sekali, jumlah manusia memang selalu berkembang seiring dengan pertumbuhan penduduk dan kemajuan zaman. Dimana ada sisi positif akan selalu ada sisi negatif dan alam yang menjadi imbas dari teknologi itu sendiri. Manusia sangat bergantung pada sumber daya alam dan kelestarian sumber daya alam sangat dipengaruhi oleh aktivitas manusia. Eksploitasi terhadap sumber daya alam sangat besar seiring dengan tuntutan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Upaya memenuhi kebutuhan hidup ini terus dilakukan seiring dengan pertumbuhan manusia yang juga terus meningkat.

Lihat selengkapnya