HOW I AM

Ziierin25
Chapter #4

#4 Kakak

 Sesampainya di rumah. Aku langsung masuk kedalam kamar dan langsung mengganti seragam sekolahku dengan baju santai. Di rumah, hanya ada bi yuyu, bibi yang membantu membereskan rumah dan menjagaku. Keadaan rumah terlihat sepi dan hanya kita berdua saja. Ku mencoba menelusuri rumah mencari sosok lain di dalam rumah namun hasilnya nihil. Aku pun mencoba bertanya kepada bibi ke mana keberadaan makhluk hidup di dalam rumah ini?

"Bi..." Tanyaku

"Iya, Neng?" Jawab Bi yuyu

"Bi, pada ke mana semua orang?"

"Oh, ade mah di bawa sama Bi Tuti neng. Tapi.. duka kamana.?"

"Oh... Hem si A'a kamana?"

"Si A'a mah belom pulang Neng?"

"Oh... Iya atuh bi nuhun.."

"Iya, Neng sama-sama" 

Bi Yuyu pun langsung pergi melanjutkan aktivitasnya yang sempat terhenti. Aku hanya asik dengan piring dan sendok. Hari ini bi Yuyu masak sup ayam kesukaanku. Rasanya sangat sepi makan sendirian di meja makan yang besar. "Aku, kesepian..." Gumam Ku pelan agar tidak terdengar oleh bi Yuyu, setelah selesai makan aku langsung pergi ke kamar ku lagi. Namun langkah kaki ku Sangat berat untuk melangkah kedalam kamar hingga akhirnya aku putuskan untuk keluar dan duduk-duduk di depan teras rumah sembari menunggu anggota keluargaku yang lain pulang. Waktu menunjukan pukul 14.00 dan tidak ada satupun yang hadir, rasa kecewaku datang hingga akhirnya aku memutuskan masuk dan kembali saja kedalam kamar. Tidak lama dari itu terdengar suara yang tidak asing bagiku _

"Assalamualaikum"_ aku langsung bangkit dari kasur dan keluar dari kamar _"Waalaikumsalam"_ jawabku senang.

"A (panggilan untuk kakak laki-laki)" Panggil ku

"Hem?" Jawabnya terkesan dingin

"Udah dari mana?" Tanya ku

"Les" Jawabnya singkat

"Les? Les apa?"

"Apa weh, anak kecil mah jangan banyak tanya!!" Sambil melewati ku begitu saja

"Oh.. hem iya atuh maaf"

 Kakak ku langsung masuk kedalam kamar dan menutup pintunya. Oh iya aku dan kakak ku berbeda 5 tahun dan dia memang selalu begitu kepada ku, aku hanya bisa menghela napas berat ingin rasanya aku cerita tentang apa yang tadi terjadi di sekolah, tapi apa daya kakakku selalu menjaga jarak denganku.

Lihat selengkapnya