Identitas Tersembunyi Sang Istri

Betaria Sonata L raja
Chapter #7

Bertahan Demi Ibu Mertua yang Baik Hati#7

Saat lagi duduk melamun di balkon rumahnya, ponsel miliknya berdering, nada dering dari lirik lagu’ Esok hari Lebih Baik’ by Fandy, melihat nama si penelpon dengan cepat jemari Kania mengusap layar ponsel lalu menekan tanda call berwarna hijau.

 

“ Nia sudah di rumah?” Tanya si pemilik suara.

 

“Sudah Will, ada apa?”

 

“Bagaimana? lu jadi?”

 

“Sabar Will, gue baru berapa hari kerja di sana, gak mau buru-buru, gue ingin semua berjalan baik, gak mau ada yang curiga sama pekerjaan gue.”

 

“Tapi lo yakin Nia …? Bokap lu itu orang pintar bahkan jenius, makanya dia bisa membangun perusahaan besar itu,” ujar William, ia teman Kania dari sejak duduk di bangku SMA.

 

“Tenang … bokap gue itu katanya sedang sakit, dia lagi berobat di Singapura, jadi perusahaan di pegang sama nenek sihir itu.”

 

Nenek sihir yang dimaksud Bu Rosa, ibu tiri dari Kania, saat ayahnya sakit, wanita itu yang memegang kendali perusahaan ayah Kania.

 

“Tapi tetap saja Nia … keamanan data di perusahaan bokap lu pastilah berlapis.”

 

“Gak juga Will, sekuriti data di perusahaan itu, tidak sebagus saat nyokap gue di sana. Kemarin … saat gue bersih-bersih ruangan server mereka dijaga hanya dua orang, aku sempat ngobrol dengan ITnya , sekarang ini hanya dia yang jadi ahli komputer di kantor, rekannya sudah beberapa hari cuti.”

 

“Bukannya Brayen juga lulusan programer?”

 

“Ya, tapi sepertinya nenek sihir itu tidak memberinya jabatan yang penting di perusahaan.”

 

“Lalu apa rencanamu?”

 

“Gue yakin putraku bisa meretas data-data mereka, gue hanya perlu memasukkannya dalam flashdisk besok.”

 

“Kenapa tidak kamu kerjakan tadi?”

 

“William, kan, gue uda bilang karena gue masih baru, belum diperbolehkan bersih-bersih di ruangan direktur.”

 

Saat Kania masih dikampung dulu, ia meminta bantuan pada William, ia mengajak lelaki itu untuk bekerja sama membangun perusahaan baru, perusahaan yang bergerak di bidang yang sama seperti perusahaan milik keluarganya perusahaan Kania ia mulai dari nol sejak beberapa tahun lalu, ia merintisnya dengan modal yang ia kumpulkan saat bekerja bertahun -tahun sebagai freelance dan membuat konten YouTube tentang teknologi dengan putranya.

 

Perusahaan baru milik Kania diberi nama PT. Jonas Karya , Kania bahkan mempercayakan putranya untuk memegang bagian maintenance data perusahaannya, karena ia tahu kemampuan luar biasa dari putranya.

 

“ Nia, gue boleh tanya gak?”

 

“Apa?”

 

“Putra lo belajar dari mana sampai bisa jadi hackers seperti itu?” Tanya William, ia sangat kaget saat Kania menunjukkan kemampuan putranya pada William, saat pertama kali mereka bertemu.

 

Lihat selengkapnya