Identitas Tersembunyi Sang Istri

Betaria Sonata L raja
Chapter #63

Serangan Balik Untuk Para Penghianat #63

Masih di ruang rapat.

 

Kejutan yang dilakukan Kania sukses membuat mereka semua tidak  bisa berkutik, saat Kania memperkenalkan adik lelakinya dan latar pendidikannya mereka semua diam dan tidak ada yang menolak keputusan ketua, untuk mengangkat Daren sebagai direktur menggantikan Daddy, semua itu bisa terwujud karena strategi brilian Kania dibantu Brayen dan Jonas.

 

Rosa menatap kaget pada anak sambungnya, dulu anak  lelaki itu saat bertemu dengannya, masih kecil, sekarang ia sudah tumbuh menjadi lelaki yang tampan, Andre menatap Iyos,  apa yang terjadi hari ini semuanya di luar rencana mereka, ia semakin panik saat Kania meninjau  dan menyelidiki pengeluaran bulanan perusahaan dan meninjau pekerjaan Andre .

 

 

Sebagai seorang komisaris independen,Kania berhak menyoroti semua strategi  perusahaan, saat menyinggung tentang pengeluaran  Andre mulai kepanasan.

 

Mereka berpikir karena Sudung sakit-sakitan  mereka bebas korupsi ternyata Kania dan dan Brayen sudah menyelidiki semuanya dan akan memberikan kejutan.

 

“Sebelum kita menutup rapat ada yang mau disampaikan para anggota?”ujar ketua

 

Nia memiringkan kepalanya,  memberi kode untuk Brayen  bertindak, awalnya Brayen sangat ragu dan gugup, tetapi melihat Kania terus mendukung,  ia akhirnya  berani.

 

“Instruksi Pak Ketua …! sebagai wakil direktur  yang ditunjuk Pak Sudung, saya melakukan tugas dengan baik, salah satunya saya menyelidiki adanya penyelewengan dana perusahaan yang  dilakukan saudara Andre. Saya ingin melaporkan beliau karena sudah korupsi uang perusahaan”

 

 

Semua langsung tercengang, wajah Andre langsung memerah dan gugup, ia menatap papinya dengan mata memelas seolah-olah minta dibela. Sadar telah melakukan kesalahan besar, Iyo ayahnya hanya diam.

 

Ini namanya serangan balik,  padahal Andre dan Iyos sudah yakin kalau perusahaan akan jadi milik mereka, ternyata  malah dituduh korupsi, Sudung tidak mengatakan apa-apa, justru ia  membiarkan Kania dan Brayen  melakukan semuanya.

 

“Kamu gila? atas dasar apa anda menuduh Andre,” teriak seorang,  ia dari  bagian dari kelompok Andre.

 

“Apa perlu saya menjabarkan disini? Itu tugas polisi untuk menyelidiki. Pak Brayen tidak akan menuduh seseorang tanpa bukti yang kuat,” ujar Kania tegas, lelaki itu langsung terdiam

 

“Kamu brengsek aku tidak melakukan apa-apa kamu pikir siapa kamu!” Andre ingin keluar.

 

Tidak ingin Andre kabur, Kania sudah menelepon polisi terlebih dulu , karena Andre berontak dan melawan,Kania meminta  mengangkut Andre ke kantor polisi.

 

Kekacauan benar-benar terjadi hari itu, Iyos sampai tidak bisa berbuat apa-apa saat putranya diangkut secara paksa ke kantor polisi,  Iyos menatap  tajam pada  Sudung, ia berpikir kalau semua itu rencana bapaKania.

 

SengajaKania dan Brayen hanya melaporkan  Andre, mereka tahu Iyos akan panik dan melakukan semuanya.

 

‘Kita akan lihat apa yang ingin kamu lakukan orang jahat, ucap Kania dalam hati, lalu mengambil gambar penangkapan Andre dan mengirim ke Jonas.  Anak jenius itu mengerjakan bagiannya, ia menyebar berita penangkapan Andre ke berbagai situs berita online, maka  Iyos dan putranya dapat  ganjaran masuk berita.

 

padahal Iyos sudah mulai kampanye untuk pemilihan  calon kepala daerah, ia sudah mendaftarkan diri untuk salah satu kader partai.

 

Baru beberapa jam Andre dibawa ke kantor polisi, tetapi kabar tentang penangkapan itu sudah menyebar kemana-mana dan langsung menyeret nama Iyos,Kania sudah mempersiapkan senjata untuk menyerang keduanya satu yang dituduh tapi tiga yang kena sekaligus.

 

Iyos kena dan dikaitkan dengan kasus Rosa beberapa  hari lalu dan ditulis dalam berita, mereka punya hubungan yang spesial dan  mencantumkan foto saat keduanya keluar dari kamar hotel.

 

*

Lihat selengkapnya