Identitas Tersembunyi Sang Istri

Betaria Sonata L raja
Chapter #90

Hadiah dari Istriku #90

 

Saat malam tiba, Kania sudah selesai mandi ia turun ke bawah, ia mencari suaminya di ruang tamu tidak ada, ia mengintip ke kamar Bu Lisda, ternyata Brayen sedang menangis di kaki Bu Lisda, ia menangis dan terus meminta maaf. Sepertinya ia sudah sadar dengan perbuatannya di masa lalu.Kania ikut terharu atas pengakuan Brayen.

 

“ Maafon au da ma, Mauliate da omak di sude hasabarin mi, mangaju pangaloho saleleng on”

 

(Maafkan kesalahanku ya Ma, terimakasih untuk semua kesabaranmu melihatku kelakuanku selama ini) ujar Brayen memeluk mamanya mereka berdua sama-sama menangis.

 

“Olo amang …  mandok mauliate maho tu Tuhan ala denggan ni basa do , boi ho mandapot boru ni raja, naburju, alani haholongi ma mama Jonas, unang baen lungun rohana, holong kian do rohaku tu mama Jonas, songon boruku do huanggap ibana..Molo dibaenku hacit rohana sogodo rohaku mamerengko.

 

“Ya Nak … mengucap syukurlah kamu sama Tuhan, karena rencana NYA lah, kamu bisa dapat wanita yang baik, karena itu, kasihanilah dia jangan bikin sedih hatinya, sayang bangat aku sama mama Jonas, dia sudah seperti putriku sendiri,, kalau kami bikin dia terluka aku marah padamu” ucap Bu Lisda, ia mengusap-usap kepala putranya penuh sayang, air mata itu menganak sungai, menyusuri p

 

“Olo Oma.”

 

(Ya Ma,” sahut Brayen lagi.

 

Kania pura-pura tidak melihat apa yang terjadi, ia pergi diam-diam dari  depan pintu kamar ibu mertuanya, ia masuk ke kamar Jonas, Jonas sedang merakit ulang robot yang mereka baru beli.

 

Kania sudah biasa melihat kebiasaan putra geniusnya, robot yang di beli Brayen tadi harganya jutaan. Namun setelah di tangan Jonas bentuknya berubah ia membongkar dan mencari tahu kenapa benda itu bisa difungsikan seperti itu.

 

“Dibongkar lagi?” tanya Kania, saat ia duduk di samping Jonas, bocah lelaki itu terlihat sangat serius mengotak atik setiap bagian dalam benda tersebut.

 

“Ya Ma … aku ingin melihat komponen yang mereka dan aku ingin fungsikan dia jadi robot yang bisa aku kendalikan,” ujar Jonas, di kamar Jonas penuh dengan barang yang di rakit sendiri, jadi di rumah mereka tidak pernah di panggil tukang servis Jonas yang memperbaiki semuanya, mesin cuci, televisi, laptop sebuah ia yang memperbaiki.

 

Brayen juga sangat mendukung keahlian Jonas, bahkan ia membangun satu tempat untuk ia meluangkan keahliannya dan kreativitasnya.

 

“Lalu kamu jadikan dia jadi babu apa lagi, kemarin kamu sudah merakit robot yang bisa kamu suruh menutup pintu, lalu robot mainan yang satunya kamu ubah jadi robot menyikat kamar mandi sekarang dia jadi apa?” tanya Kania

 

“Aku ingin dia jadi robot pengawal oppung, selama dua empat jam, untuk mengingatkan minum obat, mengingatkan banyak minum intinya dia akan jadi nani untuk oppung,” ujar Jonas lagi.

 

Lihat selengkapnya