Kandang Monyet

Arif Billah
Chapter #20

#20

*

Jumat, shift-ku P1. Harusnya Aku sudah pulang pada jam tiga sore. Namun sekarang aku wajib melakukan presentasi di forum untuk kalibrasi (terimakasih kepada kebodohanku yang tidak mentransfer chat ke divisi lain, malah kututup secara sepihak). Dalam ruangan kantor, Orangutan menyalakan speaker untuk didengar semua agent mengenai kesalahanku. Orangutan itu melakukan ini hanya pada kasusku, pada diriku. Di Jumat lalu dan Jumat-Jumat yang akan datang semua agent yang kalibrasi, output pembicaraannya ya hanya keluar melalui earphone mereka dan masuk ke telinga masing-masing. Kenapa pula kesalahanku harus kupresentasikan dengan menggunakan speaker. Ini memang diprogram Orangutan itu untuk mempermalukanku. Memang monyet dia itu.

Saat kalibrasi, semua agent yang memiliki predikat paling buruk pada kinerjanya di bulan tersebut akan dikumpulkan dari berbagai outsourcing yang ada. Tak hanya live chat, dari call center pun ikut dihadirkan. Aku sudah off duty dari pukul 14.30. Aku diwajibkan mendengarkan semua presentasi para agent asing itu tentang kesalahannya dan membuat komitmen penuh kepalsuan agar saat kedepannya nanti tidak membuat kesalahan yang sama lagi. Semacam forum evaluasi.

Giliranku tiba pada pukul 15.11. Aku ingin ini cepat selesai, “Baik, salam sejahtera untuk kita semua. Assalamualaikum untuk Kak Rei selaku penanggungjawab customer service aplikasi pusat, Kak Diana selaku QA, Kak Nova sebagai trainer dan teman-teman dalam forum serta teman-teman di floor yang sedang mendengarkanku melalui speaker yang disetel oleh Kak Diana.”

Lihat selengkapnya