KARMA (Rewrite the Story)

Bulan Purnama
Chapter #10

Bintang Yang Tak Terang.

Sebenarnya, kalo dilihat dari kacamata astrologi, Luna yang aquarius adalah pasangan yang paling cocok untuk Bintang yang Gemini. Pasangan ini punya energi yang tak terbatas dan benci buang-buang waktu. Belum lagi keduanya punya cara berfikir yang sama cepat, sehingga mampu saling memberikan ide baru yang menarik. Dan akhirnya, keduanya saling tergantung satu sama lain. Tidak hanya secara fisik, tapi juga secara intelektual. Hal ini jarang ditemui pada pasangan lain. Disatu sisi mereka saling bergantung, sekaligus mandiri disisi lainnya. Mereka berani menghadapi tantangan, dan suka menghabiskan waktu berdua saja. Begitu katanya zodiak minggu ini.

Tantangan yang paling memabukkan adalah urusan keuangan. Uang memang bukan segalanya, tapi pada saatnya uang bisa menghancurkan segalanya.

Bintang gemar sekali berhutang. Dia tak pernah segan menggesek kartu kreditnya untuk urusan hura-hura, entertainment, hang out di hot-spot terkemuka, bahkan cenderung over spender. Namun tak pernah disiplin dalam membayarnya. Jadilah tagihan kartu kreditnya dari bulan ke bulan isinya sama semua, financial fee, interest, late charged, bea materai lunas, dan berbagai macam charge-charge lainnya.

Tidak demikian halnya untuk keperluan rumah tangga, jangankan tidak punya uang, punya uang pun dia paling susah ngeluarinnya. Jadi setiap habis bulan urusan bayar membayar tagihan listrik, air, telepon, cicilan rumah, pokoknya yang sifatnya liabilitas, mengeluarkan uang dari saku jangan harap bisa berlangsung mulus. Bayar iuran air harus disegel dulu baru di lunasi. Telepon diputus baru dibayar, listrik juga begitu, kalo diminta bayar, jawabnya, “Bayar tagihan? Memangnya kurang kerjaan apa?”

Bahkan untuk beli susu pun Bintang akan menjawab, “Itu kan liabilitas.” Dalihnya, walaupun sambil ketawa.

Jadi, demi kesehatan jiwa akhirnya Luna lah yang take over urusan rumah tangga, sedangkan Bintang hanya menghandle pengeluaran-pengeluaran untuk urusan bisnisnya.


***


“Mas, kata si mbak, kemarin ada orang bank nelpon, pesennya sih katanya suruh bayar kartu kreditnya. Kalo engga ntar anaknya mo diculik.” Cerita Luna pada suatu saat didalam mobil sepulang dari kantor.

 Bintang membuang asap rokok dari mulutnya. Dari samping tertangkap senyum tipis dibibir cowok itu. Huh, kalo dulu sih, waktu masih pacaran, gaya inilah yang paling disukai dari cowok itu. Kesannya cool banget, bikin geregetan, kadang penasaran. Rasanya hidup akan aman dan damai bersanding dengannya.  Segala urusan bakalan clear dengan asas musyawarah untuk mufakat, yaah... kekeluargaan gitulah.

Lihat selengkapnya