KAU, AKU DAN GELORA REVOLUSI

Akhmad Faizal Reza
Chapter #15

Bab 13 Mencintai

Bab 13

Mencintai

 

“Fan, kamu dekat dengan seseorang saat ini ?”

“Maksud bapa ?”

“ya, lawan jenis ?”

To the point saja ya, sudah punya pacar ?” tanya Pa Cipto

“Belum Pak, hampir sih, tapi hilang entah ke mana” jawab Taufan

“Tapi, sekarang aku sedang mengagumi seseorang. Seseorang yang belum lama ini aku temui, Pak. Mudah-mudahan ia tak menghilang seperti sebelumnya.”

“Baiklah, jadi aku sedikit ngobrol di sini ya, tentang pengalamanku, karena menurut ceritamu, kamu belum berpengalaman Fan, hehe” Pa Cipto tertawa kecil.

“Kata orang cinta mengandung kegilaan, atau seperti dikatakan Pedro Calderan de La Barca, when love is not madness, it is not love.” Paling tidak itulah yang aku rasakan.

“Suatu hari, waktu masih seumuranmu mungkin, agak tua sedikit, Bapak pernah punya pacar. Rela berjam-jam menunggu di depan gang, hanya untuk melihat parasnya. Pagi-pagi berangkat dengan gaya, kaos ketat, celana cutbray, sepatu koboy yang lancip lengkap dengan hiasan besi di ujungnya seperti koboy-koboy di film Hollywood Fan !”

“Aku seharian benar-benar nongkrong di depan gang rumahnya. Kadang beli minuman, nongkrong lagi, jajan, nongkrong lagi, makan siang, nongkrong lagi. Dan akhirnya yang kutunggu-tunggu keluar juga. Ada perasaan lega. Ia menengok dari kaca jendela rumahnya. Celingak-celinguk melihat kondisi sekelilingnya. Ia pun bergegas menemuiku.

“Ngapain sih”

“Kangen”

“Udah ketemu kan, udah ya”

Lihat selengkapnya