KKN

ine dwi syamsudin
Chapter #26

DAY 25

Suasana pagi di rumah Bu Hajah terlihat ramai. Beberapa ibu-ibu tampak duduk berkumpul di teras rumah. Ada juga beberapa anak kecil yang ikut nimbrung mendekati sang ibu karena tidak mau berjauhan.

Beberapa mahasiswi terlihat mondar-mandir, diantara mereka ada yang menyuguhkan piring yang telah diisikan makanan kue basah. Juga ada yang membawakan beberapa toples berisi makanan keriuk. Sementara mahasiswa sibuk membawakan peralatan mic dan speaker yang dipinjam dari rumah ketua majlis taklim.

Hari sudah menunjukkan pukul sembilan tepat. Pagi ini adalah acara penutupan kegiatan KKN. Semua anggota kelompok juga sudah bersiap.

Acara dimulai dengan pembacaan kalam ilahi oleh Khairil serta Aini. Semua terdiam dan khusyuk mendengarkan.

Acara berlanjut dengan ceramah yang disampaikan oleh Bu Hajah. Setelahnya ramah tamah kepada seluruh mahasiswi mahasiswa kelompok tujuh belas.

Sampailah pada acara terakhir, yaitu salam perpisahan dari kelompok KKN tujuh belas kepada masyarakat desa.

"Terimakasih banyak kepada Pak Lurah, Pak RT serta Pak RW juga tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh warga desa yang selama ini sudah menyambut baik kedatangan kami. Mohon maaf jika kami ada salah baik perkataan dan perbuatan. Semoga setelah ini silaturahmi kita tetap terjaga," ucap Khairil selaku ketua kelompok tersebut.

Rasa haru terlihat pada semua wajah anggota KKN. Senang bercampur sedih. Senang karena sudah menyelesaikan tugas dengan baik selama kunjungan kuliah kerja nyata, namun merasa sedih meninggalkan desa yang sudah mereka cintai ini.

Lihat selengkapnya