La Ba'sa

Restu syndi yani
Chapter #1

Chapter #1

Kata-Kata Mengenai Seorang Anan An-Nuhat


Al-Qur'an merupakan pedoman bagi seluruh umat Islam, memuat ajaran-ajaran soaial dan norma-norma hukum, dan 2/3 isi Al-Qur’an berupa cerita. Cerita ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu cerita orang-orang shaleh yang mendapat anugerah dari Allah SWT (kisah para anbiya) dan cerita orang-orang yang sesat, zalim dan kafir (almaghdubi'alahi).

Kisah-kisah Al Qur'an ini menguguhkan macam-macam peran yang Allah sampaikan sebagai seorang nabi, ulama, ahli hikmah, hingga sosok Firaun yang rakus akan kekuasaan. Terutama karena al-qur'an dijadikan sebagai petunjuk. “Seperti yang diajarkan Allah dalam Al-Qur'an, jejak orang-orang shaleh adalah teladan yang harus kita ikuti. Hidup ini adalah perjalanan, dan setiap langkah yang kita ambil bisa membawa kita lebih dekat pada ridha-Nya,” kata ustaz dengan penuh keyakinan, membuatku merenung dalam hati.

Dalam naskah ini, mengangkat kisah perjalanan seorang manusia dalam meneliti hidupnya yang penuh dengan tantangan dan lika liku, hingga akhirnya Allah buka satu persatu jalan. Tentunya cerita ini menjadi pelajaran bagi setiap orang yang membacanya, Allah SWT berfirman yang artinya: "Ambillah pelajaran dan ibrah dari perjalanan orang baik”.

Saya sangat mengapresiasi perjuangan Restu & Rhigo, kolaborasi antara alumni Pondok Pesantren Manahij & Alrahmah. Buku ini mengandung nilai-nilai kebaikan yang dapat diteladani oleh para santri, wali santri, dewan guru serta pembaca. Semoga buku ini menginspirasi dan memotivasi kita untuk tetap beristiqomah, karena orang yang mau beristiqomah adalah orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam menghadapi tantangan dan dialah pemenangnya. Allah berfirman : As- sa'adah fidunn ya was sa'adah fil akhirah.

Lihat selengkapnya