La Ba'sa

Restu syndi yani
Chapter #10

Chapter #10

Beberapa hari kemudian…

Hari ini adalah hari pertamaku masuk sekolah di MTS Al Farisyi, sekolah yang aku dan zein pilih. Aku sudah terbiasa datang lebih awal dari teman-temanku yang lain termasuk zein.

Beberapa menit kemudian sekolah mulai ramai, seluruh anak baru dikumpulkan di aula sekolah untuk perkenalan. Tak lama seorang guru muda masuk ke dalam aula. Guru yang berbadan tinggi dan terlihat gagah.

“Baiklah anak-anak, perkenalkan nama saya Kamal Bachtiar. Kalian bisa panggil saya pak Kamal, disini saya yang akan membimbing kalian.” lalu pak Kamal mengambil spidol di atas meja dan beliau langsung menuliskan sesuatu di papan tulis.

Tentukan lah SPLDV berikut ini 2y x 4z =5 4y x 8z=10

“Pak kok kita udah langsung dikasih soal aja, kan kita belum belajar sama sekali?!” celoteh salah satu murid.

“Ingat dua pasal ketika saya mengajar, yang pertama guru selalu benar dan yang kedua jika guru salah kembali ke pasal awal. Bapak yakin diantara kalian, ada yang bisa menjawab soal ini.”

“Siapa yang akan menjawab soal yang belum diajarkan materinya?” tanya salah satu murid karena bingung melihat apa yang ditulis oleh pak kamal. Seorang yang duduk di barisan ketiga mengangkat tangannya.

“Pak apa bo… boleh?”

“Ya, boleh sekali silahkan maju ke depan dan isi,” potong pak kamal.

Lihat selengkapnya