Love And Try It

Jimin Sesungki
Chapter #1

Prolog

Incheon Internasional Airport.

Aku harus sedikit bergegas, jika tidak penerbangan kali ini akan membuahkan hasil tidak mengenakkan seperti dua tahun lalu, saat aku akan berkunjung ke salah satu negeri terindah di Yureop. Maskapai penerbangan dengan penilaian bintang lima dari Skytrax tidak akan memberikan dispensasi khusus kepada penumpang yang terlambat check-in.

Ah, yang benar saja? Apa alasan tiba-tiba jalanan berembun dini hari ini menjadi sangat padat sekali? Sengaja aku mengambil penerbangan lebih pagi supaya bisa cepat sampai di bandara. Perjalanan kali ini jauh lebih penting dibandingkan perjalananku ke Yureop dua tahun lalu. Walaupun perjalanan kali ini ditentang kedua orang tua dan saudaraku, perjalanan ini tidak akan pernah aku sia-siakan. Aku sudah cukup bersabar menghadapi Abheojhi maupun Hyeong yang terus-menerus memaksa seluruh isi kepalaku keluar melakukan perjalanan dinas. Eomeoni hanya terdiam seorang diri melihat kelelahan fisikku mengemban pekerjaan yang didikte dari huruf awal abjad hangeul hingga akhir. Nuna satu-satunya pembelaku cukup bersabar menjalani hidup tidak layak di perumahan kumuh pinggiran kota Seoul. Keputusan Nuna meninggalkan keluarga didasari ketidaksetujuan Abheojhi pada pernikahan Nuna dengan seorang ajussiNuna tidak bersalah di mataku, ajussi itu yang memaksa kehendak menikahi kakakku. Abheojhi mengenal baik ajussi itu, dan Abheojhi tidak mau anak perempuannya menikahi laki-laki yang lebih tua 10 tahun dari Nuna.

Kehidupanku tidak jauh berbeda dengan kisruh dalam sebuah drama seri yang selalu tayang di KBS maupun SBS. Masyarakat Seoul tetap saja menyukai drama penuh intrik menjelang waktu istirahat mereka. Aku sama sekali tidak tertarik melihat perseteruan masalah harta dan percintaan tersebut, dalam kehidupan nyata aku mengalaminya sendiri. Tetapi waktu mengatakan lain, karena pertikaian dalam drama itu pula aku terdiam diri di dalam taksi menuju bandara yang akan memberangkatkan badanku ke belahan dunia yang sama sekali belum kuketahui sebelumnya.

Aih! Drama Korea itu benar-benar membuatku gila!

Lihat selengkapnya