Mahasiswa Labil

agung sulistiono
Chapter #3

OSPEK

Awal diterima menjadi mahasiswa baru senang rasanya tetapi menjadi mahasiswa baru harus melewati fase yang namanya OSPek kalau orang bilang masa perploncoan. Di sini mahasiswa akan diberi tugas yang aneh-aneh sama senior. Potongan rambut harus digundul seperti Awal masuk SMA, awal awal Ospek Agus diberi tugas untuk membuat tas dari sak semen yang dan membuat co-card tulisan nama fakultas yang telah menerimanya menjadi mahasiswa dan disuruh memberi tulisan dengan akronim yang lain.

Fakultas yang dimasuki Agus adalah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Astrobiologi disingkat MIPA sama Agus diganti kepanjangannya dengan "Memang Ini Punya Aku". Ketika semua mahasiswa-mahasiswi baru dengan seragam putih dan celana hitam berbaris di ruangan di lantai 2 di dalam kampus para senior melakukan inspeksi ketika Agus dilewati seorang senior wanita dan membaca co card yang Agus buat, Senior tersebut mengomentari "Ini nih..orang Egois ini"sambil tersenyum.

"Nasib...memang ini yang aku bisa mbak" dalam hati Agus menggumam.

Sebelumnya di Kost-kostan Roni : Untung pada waktu itu di kost-kostan Roni ada sak semen yang sudah tidak terpakai. Agus minta sama Roni untuk memakai karung semen tersebut. Kost-kostan Roni memang tidak terlalu banyak penghuninya jadi lebih tidak rumit untuk meminta izin.

"Ron ini kepakai nggak ya" Agus bertanya sambil mengambil sak semen yang sudah habis di depan kamar Roni.

" Nggak udah dipakai aja...nganggur itu" jawab Rony.

"Mau buat apa sih" tanya Rony

"ini tugas OSPEK disuruh buat pakaian dari bahan bekas" jawab Agus sambil membersihkan debu-debu semen yang masih menempel.

"Ya semoga sukses" Rony menimpali sambil tersenyum misterius.

Agus kemudian mengambil peralatan untuk membuat pakaian dari bahan sak semen sedangkan Rony beristirahat di kamarnya.

Sore harinya Agus keluar dari kost Rony untuk membeli bahan lain untuk OSPEk di sekitar kost-kostan Rony. Ketika sampai di sebuah minimarket Agus ketemu Handoko yang ternyata adalah teman satu jurusan.

Lihat selengkapnya