Mahasiswa Labil

agung sulistiono
Chapter #5

Jema'ah Tabligh

Sebelum pindah ke kontrakan ketika masih di kost yang pertama ada kejadian yang agak unik yang jarang ditemui Agus ketika di daerahnya yaitu dijemput orang untuk sholat berjama'ah ternyata itu adalah jemaa'ah tabligh yang berkeliling untuk mengajak orang sholat di masjid.

Agus merasanya ewuh(tidak enak) kalau nggak ikut karena yang ngajak ada senior di jurusannya.

Agus juga mengikuti jemaa'ah tabligh pernah juga berdakwah di daerah pegununungan dataran tinggi di daerah Semarang. Pada kegiatan tersebut Agus juga disuruh untuk berceramah meskipun membawa buku jadi pengalaman pertama berdakwah dihadapan orang-orang banyak yang tidak begitu dia kenal.

Awal mau kegiatan dakwah jemaah tabligh kita janjian ada beberapa orang yang akan berangkat dan dipilih di hari yang besok libur kuliah, berangkat sekitar jam 08.00 dan berkumpul di depan kampus Polines. keberangkatan ini ada pemimpinnya orangnya sabar dan baik hati serta melayani, Masnya ternyata jurusan teknik mesin D3 di membawa kompor untuk bekal memasak. Yang lain ada yang membawa beras atau membawa bahan makanan yang lain. Untuk masing-masing peserta membawa bekal pakaian dan kelengkapan menginap sekitar 1 hari. Untuk kegiatannya adalah memakmurkan masjid dan berdakwah di daerah tersebut serta mengajak apabila ada yang mau ikut berdakwah.

Lihat selengkapnya