Mahasiswa Labil

agung sulistiono
Chapter #15

KKL Jatim-Bali

KKL akan diadakan..... terbayang piknik ke Bali.... Pantai Kuta...Pasar Sukowati..para wisatawan...wah Agus pernah piknik ke Bali waktu SMA. Kunjungan KKL dibagi 2 kawasan yaitu di Jawa Timur dan Bali, di Jawa Timur kunjungan di adakan di Pabrik Pengolahan Gandum yaitu di Bogasari lokasinya dekat dengan pantai. Di Bogasari kita dijamu minum teh hangat disajikan di dalam cangkir porselen, menurut pegawainya kalau ada helm pabrik yang mais banyak mungkin kita juga akan dikasih, sungguh sambutan yang hangat. Kita juga berdialog dan diterangkan tentang pengolahan gandum di Bogasari ternyata gandum yang kita konsumsi misalnya menjadi roti atau mie bahannya dari luar negeri wah..ternyata lidah kita telah beradaptasi dengan selera orang luar. Bahan tersebut didatangkan dengan kapal...bayangkan jika tidak bisa makan mie atau roti karena di boikot orang luar negeri. Negara kita juga ternyata berkesperimen dengan menanam gandum di daerah Nusa tenggara tetapi hasilnya belum terungkap.

Kita juga berkunjung di Agro mart tempat pengembangbiakan tamanan dan pembibitan, Ballittas serta (Balai Penelitian Tanaman Serat dan Kertas) di daerah Malang, sekaligus menginap sehari di daerah Jawa Timur. Untuk menyeberang ke Bali menggunakan kapal feri. Di Bali kunjungan di Pabrik Brem (minuman keras bro..) disitu diperlihatakan proses pembuatan brem.

Selama perjalanan kita mendengarkan lagu-lagu Michael Learn to Rock ada someday, paint my ove, ternyata banyak cewek-cewek yang suka lagunya sehingga menyanyi bersama-sama. Kita menuju ke Bali sebelumnya menginap sehari di daerah Jawa Timur yaitu semacam asrama pelajar. Ketika samapai di Bali kita juga mengunjungi temapat penangkaran penyu hijau yang mulai langka diperlihatkan anak penyu yang disebut dengan tukik. Di sini Agus berdialog dengan penduduk setempat yang merupakan penduduk Bali di daerah pesisiran, menurut penduduk setempat penduduk pesisiran banyak yang memeluk agama Islam.

Kita berkunjung di Bedugul melihat pura-pura


Lihat selengkapnya