Mahasiswa Labil

agung sulistiono
Chapter #4

Teman-Teman yang Kaya

Ketika diterima kuliah di Semarang ada teman satu SMA Agus yang juga kuliah di Semarang tetapi kuliah di Universitas Swasta yang termasuk favorit di Kota Semarang tepat di UNIKA, Agus juga pernah diajak ke Kampusnya sama Roni. Teman Agus ini adalah anak seorang pejabat dan termasuk anak orang kaya, Agus sendiri pernah diajak ke rumah orang tuanya yang ada di pinggiran kota tetapi rumahnya termasuk rumah yang elit karena pada saat itu rumahnya bagus dan kamarnya ada kamar mandi dalamnya serta punya antena parabola.

Dia pernah bersama-sama diajak ke rumahnya bersama teman-teman Roni yang lain yaitu Adi dan Arief. Mereka bersama-sama ke rumah orang tua Roni sambil latihan sepeda motor menggunakan motor orang tuanya Adi Honda Astrea 800. Agus melatih nyali untuk naik sepeda motor karena memang belum punya SIM sekalian latihan sepeda motor gratis.

Adi adalah teman Agus yang baik hati, Agus sering diajak makan di rumahnya bahkan keluarga Adi kalau pergi Agus diminta untuk menemani Adi dirumahnya dan menginap untuk urusan makan lancar. Agus sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Rumah Adi adalah tempat berkumpul teman-teman satu SMA dan teman-teman seumuran meskipun bukan satu SMA.

Agus ketika pertama kali mau ke Semarang untuk melihat kostnya ditawari barengan dengan Roni.

"Besok bareng ke Semarang ya" ajak Roni saat nongkrong bareng.

"OK" jawab Agus.

" Nanti berangkat bareng dari Halte SMP 4 saja" Roni menambah info.

"Ok" jawab Agus sekali lagi"

Hari yang ditentukan Agus diantar oleh orang tuanya di Halte SMP 4 kemudian pamitan dan ditinggal di depan halte. Setelah menunggu sekitar 7 menit dari arah jalan terlihat Roni diantar mungkin saudaranya. Akhirnya mereka bertemu kemudian bersama-sama menunggu di halte, beberapa saat kemudian ada bis patas melintas. Roni mengajak naik bis patas. Bis yang mewah pada waktu itu dengan fasilitas full AC, seat 2-2, selimut, minuman softdrink dan ada videonya. Pada waktu filmya adalah film china dengan judul Executioners dengan bintang Anita Mui, Michele Yeoh. Nyaman naik bis patas dengan melihat video sampai di Terminal Terboyo, semarang.

Roni ngomong"Nanti tak bayari"

"OK" jawab Agus.

Roni ini dalah teman Agus sejak SMA, sama-sama bersekolah di SMA yang favorit tetapi beda kelas dan diperkenalkan dengan kegiatan teman-teman basket dan nongkrong bareng di rumah teman Agus yang lain yaitu Adi. Kalau malam hari sering nongkrong dan main skateboard di depan Rumah Adi. Disinilah Agus kenal dengan Roni dan dipererat lagi dengan selera seni untuk dekorasi karena ketika di SMA ada program menghias kelas mulai dari mengecat sampai menghias dengan pernak-pernik kelas Roni menjadi desainer baik untuk logo bahkan desain kaos untuk kelasnya dan Agus adalah desain untuk kelasnya meskipun dia minta tolong adik kelasnya yang jago gambar untuk membuatkan gambarnya.

Roni punya hobi basket idolanya adalah Michel Jordan. Roni sering bermain basket dengan teman Agus yang lain yaitu Yanuar yang pintar melukis. Yanuar inilah yang dimintai tolong Agus untuk mendesain logo kaos di kelas Agus. dan pertemanan itu berlanjut sampai lulus SMA dan kuliah di kota yang sama.

Jadi kegiatan sore hari pada waktu itu adalah bermain basket dengan mencari lapangan basket yang bagus untuk latihan kadang di daerah kantin di wilayah tengah kota atau di sekolahan sekolahan yang mempunyai lapangan basket.

Dulu pernah bersama-sama membuat spanduk untuk supporter pertandingan bola basket yang diadakan antar sekolahan. Ceritanya tim basket sekolah Agus ikut final pertandingan dengan tim basket SMA tetangga. Untuk itu Roni membeli kain putih dan cat kayu untuk membuat tulisan yang mendukung Tim SMAnya.

Lihat selengkapnya