Mahasiswa Labil

agung sulistiono
Chapter #25

PKL

Supaya kuliah cepat kelar Agus segera mengambil mata kuliah PKL untuk rencananya Agus akan melakukan PKL di daerah pelabuhan Tanjung Emas yaitu di lembaga karantina hewan, akan tetapi setelah melihat berangkatnya melewati jalan yang terkena air rob dan yang lewat setahu Agus hanya truk kontainer lempengan yang lewat. Agus berpikir ulang dan juga setelah ngobrol berdiskusi dengan teman-teman kampusnya dan masukkan dari dosen jurusan Agus mendapat masukkan untuk PKL saja di kegiatan wirausaha yang diselenggarakan oleh Pak Dosen.

Pak Dosen ini punya kegiatan yang berkaitan dengan jurusan Agus yaitu biologi : kegiatannya adalah perawatan kaktus, penyemaian tanaman supir, pembuatan media tanam, pemanfaatan barang bekas dan tempatnya di kampus lantai 3.

Setelah ngobrol ngobrol dengan Pak Dosen akhirnya diperoleh lampu hijau untuk bisa PKL di kegiatan Pak Dosen tersebut. Pak Dosen tersebut namanya Pak Bas. Pak Bas banyak berinteraksi dengan mahasiswa dengan membuat kegiatan yang mendorong kemandirian mahasiswa. Unit kegiatannya juga diberi nama Astrobio Cipta Mandiri.

Lihat selengkapnya