Mawar Biru

zee astri
Chapter #1

Prolog

Kamu seperti mawar biru, terlalu banyak menyimpan misteri.

---

“Apa maksud semua ini?” Rey melemparkan setumpuk foto ke hadapan Selly, membuat lembaran-lembaran itu berserakan di lantai.

Pemuda itu, Rey Atmaja, mengetuk pintu kontrakan dengan kasar. Selly yang saat itu sedang mengerjakan tugas dari dosennya mengerutkan kening. Menilik ponsel di samping buku, angka 20.25 terpampang di layar. Siapa yang datang malam-malam begini? Pikirnya.

Belum sempat Selly menyapa kedatangan pemuda tinggi itu, saat tiba-tiba Rey memberondong masuk dan mengeluarkan kalimat yang tidak dimengerti Selly. Lebih-lebih ketika lembaran foto itu berhambur di depan kaki dan menampakkan sesuatu yang membuat jantungnya bertalu bak genderang perang. 

Selly menunduk mengambil beberapa foto yang terjangkau tangan. Jemari kurus Selly gemetar ketika matanya tertumbuk pada objek foto itu. Seorang pria paruh baya yang diambil secara candid seperti tengah berbicara dengan seorang perempuan dengan rambut sepunggung. Dengan jemari yang semakin gemetar, dia membalik foto selanjutnya, dan seketika itu jantung Selly serasa jatuh menyentuh dasar perut. Perempuan bersurai hitam sepunggung itu adalah dirinya. Beberapa foto selanjutnya menampilkan kedua objek yang berjalan beriringan, menunggu di depan lift, dan yang terakhir mereka terlihat memasuki sebuah kamar hotel.

Lihat selengkapnya