Me Vs Me

ani__sie
Chapter #1

1. Malaikat tanpa sayapku

Tuhan, aku merindukan diriku yang dulu.

Sekarang, aku merasa lelah dan takut dengan diriku.

Aku tidak ingin jadi pecundang dalam hidup ini.

Engkau sangat tahu seberapa frustasi diriku saat ini.

Saat aku selalu kalah melawan diriku sendiri.

Tuhan, tolong selamatkan aku.

Batinku saat berdiri seraya memejamkan mata di tengah pematang sawah yang menghijau dan bergoyang karena terpaan angin yang berembus kencang.

Meski merasakan sejuknya embusan angin yang menerpa tubuhku, namun hatiku terasa sangat sesak. Dan tanpa disadari bibirku mulai bergetar di tengah tubuhku yang masih berdiri kaku.

Aku menghela nafas dalam sambil menatap sendu pematang sawah yang hijau dan terus terhempas oleh angin yang tanpa henti berembus kencang.

Malam datang menelan senja yang sendu menjadi hitam pekat berselimutkan aroma dingin yang menguar.

Aku membaringkan tubuhku di tempat tidur. Menarik selimut hingga ke atas dadaku. Lalu memejamkan mata hingga terlelap.

***

Aku adalah Aluna, seorang anak dari Ibu yang bernama Yuki dan Bapak Maman. Ayahku meninggal saat aku duduk di kelas tiga sekolah dasar. Sejak saat itu, hanya ibulah yang berjuang dengan keras untuk menghidupiku. Aku terlahir empat bersaudara. Semuanya perempuan. Dan aku merupakan anak bungsu.

Kami tinggal di sebuah desa dengan kehidupan yang sederhana. Profesi Ibu adalah sebagai buruh tani yang mendapat upah saat menanam padi dari pagi hingga siang hari. Lalu siang hari sampai sore hari. Dengan beberapa orang lainnya di setiap satu petak sawah. Dan akan mendapat hasilnya saat musim panen tiba. Dengan cara itulah ibuku menghidupiku.

Dan karena faktor ekonomi, aku pun tak bisa melanjutkan ke jenjang sekolah menengah atas. Namun sedikit pun aku tidak kecewa. Ibuku tetap luar biasa.

Lihat selengkapnya